Home Otomotif Persiapkan Mobil Listrik untuk Mudik dengan Baik

Persiapkan Mobil Listrik untuk Mudik dengan Baik

by Rohmat Ali
hyundai ioniq 5 bluelink 169 jpeg

Mobil listrik menjadi salah satu pilihan utama untuk digunakan saat mudik. Kemajuan teknologi yang ada saat ini membuat mobil listrik memiliki jarak tempuh yang jauh dan pengecasan yang mudah. Hal ini tentu memudahkan bagi para pemudik yang ingin pergi jauh tanpa harus khawatir kehabisan bahan bakar. Namun, sebelum memutuskan untuk menggunakan mobil listrik saat mudik, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan agar perjalanan berjalan lancar.

Salah satu hal yang perlu dipersiapkan sebelum menggunakan mobil listrik untuk mudik adalah perencanaan perjalanan. Menurut Head of Aftersales Services Hyundai Motors Indonesia, Haris Wiyono, penting untuk mengetahui lokasi pengisian baterai SPKLU yang tersedia di sepanjang rute perjalanan. Hal ini akan membantu dalam menghindari masalah kehabisan baterai di tengah jalan.

Untuk mendukung para pemudik yang menggunakan mobil listrik, Hyundai telah menyiapkan program Before Service selama periode mudik Lebaran. Program ini mirip dengan posko mudik dan menyediakan berbagai fasilitas lengkap untuk para pemudik. Selain itu, Hyundai juga menyediakan charging station dan mobile charging untuk para pengguna mobil listrik.

Layanan Hyundai Before Service mencakup pengecekan kendaraan, perbaikan darurat, ganti oli gratis, cuci mobil, dan AC charging. Layanan ini tersedia di empat titik strategis, yaitu Rest Area Cikampek KM 57, Rest Area Semarang KM 429A, SPBU Utama Raya Situbondo, dan Rest Area Brebes KM 260B. Selain itu, Hyundai juga menyediakan layanan mobile charging menggunakan Ioniq 5 yang telah di-convert untuk memberikan daya listrik tambahan.

Selama libur Lebaran tanggal 6-15 April 2024, bengkel resmi Hyundai akan tetap buka sesuai jam operasionalnya. Pada tanggal 10-11 April, bengkel hanya akan buka pada jam 13.00-16.30. Hyundai juga akan menghadirkan Hyundai Bengkel Siaga di beberapa lokasi strategis untuk membantu pemudik menjaga kondisi kendaraan selalu prima selama perjalanan.

Beberapa lokasi Hyundai Bengkel Siaga yang akan hadir antara lain di Jabodetabek & Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, dan Sumatra. Dengan adanya layanan ini, diharapkan pemudik yang menggunakan mobil listrik dapat melakukan perjalanan dengan aman dan nyaman tanpa khawatir mengalami kendala teknis.

Dengan persiapan yang matang dan dukungan dari Hyundai, pemudik yang menggunakan mobil listrik dapat menikmati perjalanan mudik Lebaran dengan lebih tenang. Dengan begitu, penggunaan mobil listrik sebagai transportasi saat mudik bukan lagi menjadi hal yang sulit, namun menjadi pilihan yang ramah lingkungan dan efisien. Semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca yang berencana menggunakan mobil listrik untuk mudik. Semoga perjalanan mudik Lebaran tahun ini berjalan lancar dan selamat sampai tujuan!

Related Articles

Leave a Comment

one × four =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.