Home News MotoGP Pedro Acosta: Si Bocah Ajaib yang Mengguncang MotoGP

Pedro Acosta: Si Bocah Ajaib yang Mengguncang MotoGP

by Dita

Pedro Acosta: Si Anak Muda yang Membuat Terobosan di MotoGP

Pada akhir pekan lalu, Pedro Acosta berhasil meraih posisi ketiga di MotoGP Portugal, menjadikannya sebagai peraih podium termuda ketiga dalam kategori premium. Prestasi ini mengukuhkan namanya di dunia MotoGP, mengalahkan rekor-rekor yang sebelumnya dipegang oleh Randy Mamola dan Eduardo Salatino. Acosta naik ke podium di usia 19 tahun 304 hari, menunjukkan potensi besar yang dimilikinya di dunia balap motor.

Tingkat persaingan yang ada saat ini di kejuaraan dunia MotoGP membuat pencapaian para rookie semakin mengesankan. Sejak kedatangan Marc Marquez pada tahun 2013, belum ada pendatang baru yang mampu menyamai prestasi sang pembalap muda dari Tech3. Acosta berhasil mencuri perhatian dari para pembalap veteran seperti Francesco Bagnaia dan bahkan Marquez sendiri.

Meski baru dua kali turun di MotoGP, Acosta sudah menunjukkan potensi yang luar biasa. Di balapan pertamanya di Qatar, ia finis kesembilan namun terhambat oleh masalah teknis di lap-lap terakhir. Namun, ia berhasil mencatatkan waktu tercepat, menjadikannya pembalap termuda yang pernah melakukannya. Di Portugal, Acosta menunjukkan performa gemilang dengan berhasil menyalip pembalap-pembalap kelas atas seperti Jack Miller dan Brad Binder.

Para pesaingnya pun tak bisa menyangkal kepiawaian Acosta di atas lintasan. Gayanya yang agresif dan penuh percaya diri membuatnya menjadi ancaman serius bagi para pembalap lainnya. Acosta juga mendapatkan dukungan penuh dari timnya, Tech3, yang memberikan segala yang dibutuhkannya untuk meraih kesuksesan di lintasan.

Acosta juga menjadi salah satu aset berharga bagi KTM, dengan pabrikan asal Austria itu harus berusaha keras untuk menyediakan sasis karbon yang sesuai dengan gaya balapnya. Meskipun kontraknya memiliki beberapa variabel dan tanggal kedaluwarsa pada tahun 2025, Acosta tetap berterima kasih atas dukungan yang diterimanya dari tim dan pabrikan.

Dengan potensi dan bakat yang dimilikinya, Acosta memiliki peluang besar untuk meraih prestasi lebih besar di MotoGP. Marquez bahkan memprediksi bahwa Acosta akan meraih kemenangan dan mungkin akan bertarung memperebutkan gelar juara. Semua mata tertuju pada Pedro Acosta, si anak muda yang membuat terobosan di dunia MotoGP.

Related Articles

Leave a Comment

eleven − ten =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.