Home News MotoGP Dorna Kini di Bawah Liberty Media: MotoGP Semakin Berkilau

Dorna Kini di Bawah Liberty Media: MotoGP Semakin Berkilau

by VR46 Fans

Ada perubahan yang terjadi antara Grand Prix Portugal MotoGP dan Grand Prix Amerika: Dorna, perusahaan penyelenggara, telah berpindah tangan ke Liberty Media, pemilik F1. Carmelo Ezpeleta, yang masih menjabat sebagai CEO, telah menjelaskan apa artinya hal tersebut di MARCA.

Namun, di Texas, Carmelo sendiri, putranya Carlos, yang merupakan direktur olahraga, dan Dan Rossomondo, direktur komersial, memberikan lebih banyak detail. “Dengan akuisisi ini, kita bisa mengatakan bahwa kita adalah salah satu olahraga paling penting di dunia,” ujar pemimpin tertinggi. Seperti yang telah diindikasikan sebelumnya, dalam jangka pendek tidak akan ada banyak perubahan. “Di sisi olahraga, tidak akan ada perubahan,” tegas eksekutif tinggi tersebut. Mulai dari tahun 2027, dengan peraturan baru atau sirkuit yang kontraknya akan berakhir, akan mulai terlihat lebih banyak inovasi.

### Pilotos puas

Belum lama ini, pendapat para pembalap pun terdengar, dan semuanya sepakat: semua merasa senang bahwa perusahaan asal Amerika Serikat yang telah mengakuisisi Dorna. “Saya senang dengan berita tentang Liberty. Mereka telah membuat perbedaan besar di F1. Tujuannya adalah mencapai generasi baru. Semua nama besar, seperti Valentino, Lorenzo, atau Pedrosa, harus mencapai mereka. Semuanya adalah investasi dan dengan begitu akan meningkat di masa depan,” ungkap Marc Márquez.

Pecco Bagnaia memiliki pendapat yang sama dan sekaligus menjelaskan apa yang harus dilakukan Kejuaraan Dunia MotoGP untuk meraih kesuksesan lebih besar di Amerika Serikat. “Kita harus mendapatkan lebih banyak popularitas. Pabrikan mobil lebih besar. Liberty memiliki ide-ide besar dan akan meningkatkan. Mereka telah meningkatkan pemirsaan maksimal di F1,” katanya.

Jorge Martín juga sangat puas. “Ini adalah berita besar untuk MotoGP. Saya sudah berbicara dengan Carlos (Ezpeleta). Jika dia senang, berarti operasinya adalah berita baik. Jika kita bisa membuat olahraga ini tumbuh, itu akan fantastis bagi kita,” katanya.

### Lebih banyak hiburan

Maverick Viñales menekankan apa yang bisa datang dengan kehadiran orang Amerika. “Ini bisa menjadi perubahan yang sangat positif untuk MotoGP. Dan sebuah hiburan besar. Pertumbuhan yang bisa timbul dari inovasi ini bisa sangat menarik,” katanya.

Dengan akuisisi Dorna oleh Liberty Media, harapan untuk pertumbuhan MotoGP menjadi semakin besar. Semua pihak, baik pembalap maupun penggemar, berharap agar olahraga ini semakin populer dan mendapatkan perhatian yang lebih besar di pasar Amerika Serikat. Dengan ide-ide besar dan upaya untuk mencapai generasi baru, MotoGP bisa menjadi lebih menarik dan mengalami perkembangan yang signifikan di masa depan. Semua mata tertuju pada bagaimana Liberty Media akan membawa MotoGP ke level berikutnya dan memberikan lebih banyak hiburan bagi para penggemar balap motor di seluruh dunia.

Related Articles

Leave a Comment

20 + five =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.