Home News MotoGP Performa Maverick Vinales Bersinar di MotoGP AS

Performa Maverick Vinales Bersinar di MotoGP AS

by Dita
Video Full Race MotoGP Amerika 2024

Maverick Vinales: Performa Mengesankan Pembalap Aprilia di MotoGP

Pembalap Aprilia memasuki putaran ketiga akhir pekan ini dengan performa yang kuat, setelah mencetak terobosan kemenangan pertama pada Sprint Race MotoGP Portugal tiga minggu lalu. Dia berada di jalur yang tepat untuk naik podium di Portimao sebelum diterpa masalah gearbox yang membuatnya terjatuh di lap terakhir.

Vinales tampil luar biasa sepanjang akhir pekan MotoGP AS. Ia merebut pole position sekaligus jadi yang paling cepat sepanjang sejarah Circuit of the Americas dengan waktu lap tembus 2:00. Prestasi disempurnakan dengan kemenangan Sprint Race.

Selama sesi hari Jumat (12/4/2024), Aprilia RS-GP miliknya terlihat memiliki sakelar di setang. Ternyata, itu sakelar untuk mengganti tuas kanan antara menginjak rem depan dan menggunakan kopling. “Itu adalah rem. Saya menggunakan tuas yang sama untuk rem dan kopling, jadi ini hanya sebuah saklar (di setang). Saya harus beralih (di antara keduanya secara manual),” ungkapnya. “Satu tombol untuk rem, tombol lainnya untuk kopling. Dengar, saya harus sangat berhati-hati. Bayangkan jika saya sampai di garis start dengan rem belakang (diaktifkan). Saya akan membuat motor saya terjatuh. Jadi, saya harus sangat berhati-hati. Tapi tak apa, saya sudah punya aturan di kepala saya saat keluar.”

Percaya diri dengan performa Aprilia menjelang akhir pekan ini, Vinales yakin ia berada dalam momen terbaiknya bersama pabrikan asal Italia tersebut. “Ya, tentu saja,” katanya saat ditanya apakah ia merasa sedang berada dalam momen terkuatnya sebagai rider Aprilia. “Sejak tahun lalu di Qatar saat kami benar-benar mengidentifikasi apa yang kurang, kami sangat kuat, selalu berada di depan. Jadi, saya merasa ini adalah momen yang bagus, kami harus melanjutkannya. “Tapi, begitulah cara Anda membangun kepercayaan diri. Saya merasa jauh lebih kuat daripada balapan sebelumnya dan tidak sabar untuk masuk ke garasi dan melihat apa yang mereka lihat. “Ini akan menjadi pekerjaan besar malam ini karena bannya terlalu bagus, jujur saja. Ban medium dan soft sangat bagus, kami tidak tahu apa yang harus dipilih untuk balapan nanti.”

Dengan performa yang semakin membaik dan kepercayaan diri yang meningkat, Maverick Vinales menjadi salah satu pembalap yang patut diperhitungkan di MotoGP. Keberhasilannya bersama Aprilia Racing Team memberikan harapan baru bagi tim dan penggemar MotoGP untuk meraih prestasi lebih tinggi di masa depan. Semoga Vinales terus memberikan penampilan terbaiknya dan meraih kesuksesan yang lebih gemilang di lintasan balap MotoGP.

Related Articles

Leave a Comment

three × 5 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.