Home News MotoGP Sergio García Dols Raih Kemenangan Pertama di Moto2 Austin

Sergio García Dols Raih Kemenangan Pertama di Moto2 Austin

by Dita
Sergio García Dols Raih Kemenangan Pertama

Sergio García Dols, Pembalap MT Helmets-MSi yang Memuncaki Klasemen Moto2

Sergio García Dols sedang dalam performa terbaiknya. Pembalap MT Helmets-MSi tersebut memastikan satu targetnya tercapai dengan kemenangan pertamanya di kelas Moto2 di Austin. Ia harus menahan gempuran terakhir dari pembalap lokal Joe Roberts setelah melakukan beberapa kesalahan. Rider Spanyol itu pun mengambil alih puncak klasemen dari Joe Roberts.

Balapan kasta kedua dimulai dengan cuaca yang sama seperti di Moto3, langit mendung dan tidak sepanas hari-hari sebelumnya. Dalam hal ini, tidak ada penalti seperti yang terjadi di kelas rendah.

Semua kompak menggunakan ban belakang lunak, sedangkan di depan ada pilihan berbeda.

Di awal, Sergio Garcia Dols ada di posisi terdepan, lebih baik dari Joe Roberts. Sedangkan, Aron Canet kehilangan beberapa tempat, seperti halnya Fermín Aldeguer, meskipun sempat menjadi yang terbaik di awal-awal balapan.

García dan Roberts memimpin di depan Dennis Foggia, Jake Dixon, dan dua pembalap Speed Up, Alonso Lopez dan Fermín Aldeguer, yang kemudian berusaha mengejar ketertinggalan. Di belakangnya ada Manu Gonzalez, yang mendapat dua kali hukuman Long Lap Penalty karena melakukan lompatan saat start. Canet merosot ke P11 pada akhir lap kedua.

Pembalap #3 mulai membuka jarak di lap keempat, setengah detik di atas Roberts, meskipun faktanya 15 besar hanya berjarak 6 detik dari satu sama lain, hampir dalam satu barisan. Sementara itu, Aldeguer melakukan serangan dan naik ke P5 setelah melewati Dixon, memburu rekan satu garasinya. Dixon, sementara itu, akhirnya terjatuh di lap berikutnya.

Di lap 5, Garcia terus menekan dan meraih keunggulan hampir satu detik dari Roberts dan Foggia, yang memiliki keunggulan lebih dari setengah detik dari Lopez, Aldeguer dan Canet, yang berusaha keras untuk mengangkat dirinya dan menyalip Ai Ogura dan Albert Arenas.

Pada lap ketujuh, Aldeguer dan Alonso Lopez mulai bertarung untuk memperebutkan urutan keempat. Pertarungan berlangsung sangat sengit, namun keberuntungan lebih berpihak pada Foggia, Roberts dan García yang berhasil memimpin.

Akhirnya, Aldeguer berhasil menyalip di akhir lap kedelapan, melewati titik tengah balapan. Pilot Speed Up ini terus menjaga kecepatannya dan segera menyusul Foggia, sementara Lopez tidak makin ketinggalan. Ia mencoba melewati pembalap Italia itu untuk pertama kalinya di lap ke-10, tetapi rider Italtrans itu bertahan.

Sementara itu, Garcia terus memimpin balapan dengan selisih hampir 3 detik dari Joe Roberts. Di belakang pembalap Amerika Serikat itu terjadi pertarungan antara Aldeguer dan Foggia, yang dimenangi oleh Aldeguer di lap 11.

Namun, sebelum memasuki sepertiga akhir, balapan tiba-tiba menjadi lebih seru. Garcia melebar di Tikungan 11 dan kehilangan waktu satu detik. Untungnya ada tabungan waktu sehingga ia tetap unggul 1,5 dari Roberts. Aldeguer mengejarnya, tetapi pembalap AS itu, melihat Garcia makin dekat, mulai mendorong dan menjauh dari pembalap Spanyol itu.

Namun dalam pengejaran ini, Roberts juga gagal. Pembalap lokal ini juga melakukan kesalahan di sebuah lintasan dan disalip oleh Fermín Aldeguer. Hal ini membuat García unggul hampir dua detik dengan tiga lap tersisa. Hanya saja, rider OnlyFans American Racing Team belum menyerah. Ia terus menekan dan berhasil menyalip Aldeguer di putaran terakhir.

Akhir balapan bukannya tanpa drama, karena Garcia kembali melakukan kesalahan yang membuat Roberts berhasil mencuri P1. Namun, pembalap MT Helmets – MSi ini akhirnya berhasil melewati garis finis di posisi pertama dengan selisih 0,492 detik. Aldeguer yang berada di posisi ketiga berhasil meraih podium pertamanya di musim ini.

Alonso Lopez berada menempati urutan keempat setelah melewati Marcos Ramirez di akhir lomba, sementara Dennis Foggia, Ai Ogura, Jeremy Alcoba, Aron Canet, setelah mengalami masalah di Tikungan 4 dan terkena penalti 0,3 detik, dan Celestino Vietti melengkapi 10 besar. Tony Arbolino, Albert Arenas, Manu Gonzalez, Diogo Moreira dan Filip Salac masih dapat ceceran poin.

Di klasemen keseluruhan, Garcia memimpin dengan 59 poin, dua poin lebih banyak dari Roberts, terpaut 13 poin dari Lopez dan Canet. Ogura di peringkat kelima dengan 33 poin, Manuel Gonzalez dan Fermin Aldeguer masing-masing mengumpulkan 30 dan 29 poin. Mario Suryo Aji gagal finis di Austin.

Hasil Race Moto2 Amerika Serikat:
1. Sergio García Dols
2. Joe Roberts
3. Fermín Aldeguer
4. Alonso Lopez
5. Dennis Foggia
6. Ai Ogura
7. Jeremy Alcoba
8. Aron Canet
9. Celestino Vietti
10. Tony Arbolino

Dengan kemenangan gemilangnya di Austin, Sergio García Dols semakin menunjukkan performa terbaiknya di kelas Moto2. Dengan kemenangan ini, ia berhasil mengambil alih puncak klasemen dari Joe Roberts dan menunjukkan bahwa ia adalah salah satu pembalap yang patut diperhitungkan di musim ini. Semoga kesuksesan ini terus menghampiri Sergio García Dols di balapan-baapan selanjutnya.

Related Articles

Leave a Comment

six + 20 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.