Home Otomotif Sopir Borlindo Ajak Penumpang Makan di Rumah

Sopir Borlindo Ajak Penumpang Makan di Rumah

by Rohmat Ali

Polewali Mandar, Kabupaten dengan Cerita Hangat Saat Lebaran

Bicara tentang momen Lebaran Idulfitri, pasti banyak cerita menarik yang bisa diambil dari berbagai daerah di Indonesia. Salah satunya datang dari Kabupaten Polewali Mandar. Sebuah cerita hangat tentang sopir bus Borlindo bernama Satir yang mengajak penumpangnya untuk makan di rumahnya telah menjadi viral di media sosial.

Satir sendiri mengatakan bahwa momen tersebut terjadi tanpa rencana sebelumnya. Bus Borlindo yang ia kemudikan berangkat dari Palu, Sulawesi Tengah, dan tujuan akhirnya adalah Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Perjalanan panjang ini dimulai saat sudah buka puasa terakhir di bulan Ramadan. Bus mereka melewati malam takbiran di jalan dan sempat melaksanakan Salat Id di Kabupaten Mamuju sebelum melanjutkan perjalanan.

“Berangkat dari Palu pas sudah buka puasa, takbiran di jalan,” ujar Satir saat dihubungi detikcom. Setelah melaksanakan Salat Idul Fitri di Mamuju, Satir dan pengguna jasa bus tersebut berencana untuk singgah di rumah makan. Namun sayangnya, tidak ada satupun rumah makan yang buka di sepanjang perjalanan mereka.

Akhirnya, Satir melihat sebuah rumah di daerah Wono, Polewali Mandar, dan memutuskan untuk mengajak 25 penumpang busnya untuk makan di rumah tersebut. Undangan dadakan ini diterima dengan antusias oleh para penumpang. Mereka pun menyantap hidangan khas Lebaran Idulfitri di rumah Satir.

Satir merasa senang bisa berbagi dengan penumpangnya, terutama di momen Lebaran ketika banyak orang ingin mudik dan berkumpul bersama keluarga. Para penumpang pun merasa bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas kebaikan yang telah Satir tunjukkan.

Cerita hangat tentang Satir dan penumpangnya ini kemudian menjadi viral di media sosial, menunjukkan bahwa kebaikan dan kebersamaan masih ada di tengah kesibukan dan hiruk pikuk kehidupan sehari-hari. Semoga momen seperti ini bisa menjadi inspirasi bagi kita semua untuk selalu peduli dan berbagi dengan sesama, terutama di momen-momen spesial seperti Lebaran Idulfitri.

Sebagai penutup, mari kita selalu ingat bahwa kebaikan tidak pernah rugi untuk dilakukan. Semoga cerita hangat dari Kabupaten Polewali Mandar ini bisa menjadi pengingat bagi kita semua untuk selalu membuka hati dan tangan untuk membantu sesama, tanpa melihat siapa mereka dan dari mana asal mereka. Selamat Lebaran Idulfitri untuk semua yang merayakannya, semoga keberkahan selalu menyertai langkah kita. Aamiin.

Related Articles

Leave a Comment

1 × four =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.