Home Otomotif Toyota Agya Aksi Melawan Arah Viral, PKB Tertunggak

Toyota Agya Aksi Melawan Arah Viral, PKB Tertunggak

by Rohmat Ali

Toyota Agya dengan plat nomor A 1276 AQ sedang ramai diperbincangkan netizen karena aksi nekatnya untuk menerobos kemacetan dengan cara melawan arah. Mobil tersebut terlihat mencoba menembus antrean kendaraan dengan nekat melawan arus lalu lintas. Namun, aksi tersebut tidak berakhir mulus karena dipukul mundur oleh pengguna jalan yang berhak di jalur yang seharusnya.

Dari data yang telah dihimpun, diketahui bahwa Toyota Agya tersebut belum membayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) sejak November 2020. Menurut informasi yang tertera di laman Samsat Banten, kendaraan bermerk Toyota model Agya 1.0 G M/T terakhir kali membayar PKB pada tanggal 8 November 2020. Hal ini berarti ada tunggakan pembayaran pajak selama 3 tahun 6 bulan dan 6 hari hingga saat berita ini ditayangkan.

Tercatat bahwa Toyota Agya viral tersebut memiliki tunggakan pajak sejumlah Rp 5.494.300 dan denda sebesar Rp 1.225.900. Selain itu, pemilik mobil harus membayar juga SWDKLLJ Pokok sebesar Rp 572.000. Total tunggakan pajak yang harus dibayarkan oleh pemilik Toyota Agya ini mencapai Rp 7.692.200.

Informasi dari Info PKB di laman resmi Pemerintah Provinsi Banten menjelaskan bahwa tanggal jatuh tempo PKB mobil tersebut akan jatuh pada 8 November 2024 mendatang. Mobil Toyota Agya 1.0 G M/T ini berwarna hitam dan merupakan produksi tahun 2014. Sebelumnya, aksi Toyota Agya viral ini terekam dalam video yang diunggah oleh akun @Pai_C1 di media sosial pada Senin (15/4/24) pukul 09:07 WIB.

Dalam video tersebut terlihat bahwa Toyota Agya mencoba melawan arah untuk menghindari kemacetan, namun tidak mendapat jalan dari pengguna jalan yang berhak. Sebaliknya, mobil Agya ini malah dipaksa mundur oleh pengguna mobil lain yang membunyikan klakson secara terus-menerus. Peristiwa ini langsung mendapat tanggapan dari netizen yang melabelinya dengan keterangan “Ketemu batunya”.

“Terus dorong, terus dorong (mundur),” ujar salah seorang pengguna jalan yang memberikan dukungan kepada pengguna mobil yang menegakan aturan lalu lintas. Video ini pun menjadi viral dan mendapat berbagai komentar dari netizen tentang pelanggaran lalu lintas yang dilakukan oleh pemilik Toyota Agya dengan plat nomor A 1276 AQ.

Hal ini menjadi sebuah pelajaran bagi para pengguna jalan untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas dan membayar kewajiban pajak kendaraan secara tepat waktu. Kita sebagai pengguna jalan harus saling menghormati hak-hak pengguna jalan lainnya agar tercipta keteraturan dan keselamatan dalam berlalu lintas. Semoga kejadian ini dapat menjadi pembelajaran bagi kita semua agar dapat mematuhi aturan yang berlaku demi keamanan bersama.

Related Articles

Leave a Comment

two × two =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.