Home News MotoGP Marc Márquez Berharap Bangkit di MotoGP 2024

Marc Márquez Berharap Bangkit di MotoGP 2024

by VR46 Fans

Marc Márquez kembali menghadapi Grand Prix keempat dari musim 2024 MotoGP dengan semangat untuk memperbaiki diri setelah dua kali jatuh dalam balapan panjang di Portimao dan Austin. Akibat dari kedua kecelakaan tersebut, octocampeón ini berada jauh dari pemimpin Jorge Martín (pembalap Pramac yang memimpin klasemen dengan 80 poin, sementara Márquez berada di posisi ke-8 dengan 36 poin). Perbedaan 44 poin tersebut akan jauh lebih sedikit tanpa dua kecelakaan tersebut, tetapi hal baiknya bagi ’93’ adalah bahwa ia kembali memiliki peluang untuk podium dan kemenangan, sesuatu yang tidak bisa ia capai di Repsol Honda.

Dalam wawancara menarik dengan TNT Sports, pembalap Gresini Racing ini sangat tegas ketika ditanya apakah ia menyesali keputusannya untuk meninggalkan tim tempat ia meraih enam gelar di kelas utama Kejuaraan Dunia balap motor. Márquez menjadi bagian dari HRC selama 11 tahun dan tentu saja, sangat sulit baginya untuk melangkah. Namun, ia yakin bahwa ia membuat keputusan yang tepat dengan pergi.

Menyusun keputusan untuk meninggalkan Repsol Honda adalah hal yang sulit dan saya tidak mendengarkan hati saya. Saya hanya berpikir tentang apa yang terbaik untuk masa depan saya dan bahwa saya ingin menjadi pembalap MotoGP selama bertahun-tahun. Repsol Honda adalah tim dari hidup saya, dari karier saya. Sangat sulit untuk meninggalkan mekanik saya, teknisi saya, dan para sponsor, tetapi saya katakan kepada mereka bahwa jika saya tinggal satu tahun lagi di tim, saya akan mengakhiri karier saya karena kesehatan mental saya akan terganggu jika saya terus melanjutkan,” jelasnya.

Márquez telah kembali tersenyum meskipun belum berhasil mematahkan paceklik kemenangannya (kemenangan terakhirnya terjadi pada 24 Oktober 2021 dalam GP Emilia-Romagna di Misano). “Saya sedang bersenang-senang. Tidak sama ketika menghabiskan akhir pekan berpikir untuk masuk dalam 10 besar daripada berjuang untuk Top 5 atau podium. Itu adalah alasan utama mengapa saya memutuskan untuk berganti tim, untuk menjawab pertanyaan saya sendiri apakah saya masih kompetitif. Saya sudah menjawabnya, saya kembali menjadi kompetitif. Hal lain adalah menjadi lebih kompetitif lagi untuk bersaing memperebutkan gelar. Saat ini saya bahagia karena saya bisa bersaing untuk lima besar dengan yang terbaik,” tambahnya.

Setelah membicarakan masa lalu dan sekarang, juga ada waktu untuk melihat ke masa depan. Hubungan Marc dengan Gresini hanya untuk satu tahun pada awalnya. Jadi, ia harus memperpanjang kontraknya tahun ini atau mencari tempat di tim lain.

“Jujur, saya pikir pasar akan lebih emosional tahun ini dan akan memakan waktu lebih lama untuk menandatangani kontrak dan lain-lain. Setiap pabrikan sudah menandatangani pembalap terbaik. Ducati telah menandatangani Pecco Bagnaia. Yamaha, Fabio Quartararo. Selanjutnya adalah Aprilia, yang akan memilih antara Maverick Viñales atau Aleix Espargaró. Mereka akan menunggu untuk memilih pembalap kedua. Dan saya sendiri, saya belum berbicara dengan siapapun tentang masa depan saya. Saya fokus untuk tampil baik di lintasan karena di situlah kekuatan terbesar bisa Anda dapatkan. Tujuan pertama, yang merupakan untuk bersenang-senang, sudah saya capai, dan dari situ, lebih cepat daripada nanti, saya akan mulai berbicara dengan tim-tim,” pungkas juara dunia delapan kali itu.

Terakhir, ia menyimpulkan dengan sebuah penalaran yang menunjukkan bahwa Marc Márquez yang lebih tua masih belum memutuskan apa yang akan dilakukannya tahun depan. “Bagi saya, semua pintu terbuka. Masalahnya adalah, semakin cepat Anda di lintasan, semakin banyak pintu yang akan terbuka untuk Anda. Itu adalah tujuan saya. Saat ini saya berada dalam posisi yang berbeda karena sekarang saya menikmati, saya merasa kompetitif, dan saya ingin terus menikmatinya. Saya terbuka untuk mendengarkan semua orang.”

Related Articles

Leave a Comment

seventeen − nine =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.