Home News MotoGP Pedro Acosta, Calon Juara di MotoGP Jerez

Pedro Acosta, Calon Juara di MotoGP Jerez

by VR46 Fans

Pedro Acosta: Siapa yang Menyebutnya sebagai Calon Juara di Jerez?

Pedro Acosta, pembalap muda asal Spanyol, akan menjadi salah satu pesona utama dalam Grand Prix Spanyol MotoGP akhir pekan ini. Dengan tiga penampilan spektakuler dalam tiga balapan pertamanya di kelas utama, Acosta telah memperoleh tempat di hati para penggemar balap motor di seluruh dunia.

Namun, dengan popularitas yang semakin meningkat, tekanan pun semakin besar bagi Acosta. Mantan pembalap seperti Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa melihatnya sebagai kandidat serius untuk meraih kemenangan di sirkuit Jerez. Bahkan tim rival seperti Ducati sudah mulai menganggapnya sebagai calon juara, begitu pula dengan timnya sendiri, GasGas Tech3, yang berharap banyak dari performa Acosta.

Terkait dengan balapan di Jerez, Acosta sendiri menyatakan bahwa tidak ada tekanan baginya. Dia menyebut bahwa sirkuit Jerez adalah salah satu sirkuit favoritnya dan timnya telah melakukan banyak latihan di sana. Dengan hasil yang bagus pada tahun sebelumnya, Acosta yakin bahwa motor KTM-nya akan tampil baik di Jerez.

Dari data yang ada, Acosta memang memiliki catatan yang impresif di sirkuit Jerez. Dalam balapan FIM CEV pada tahun 2020, dia berhasil meraih dua kali finis di posisi ketiga dan sekali finis di posisi kedua sebelum terjatuh. Di debutnya di kelas Moto3 pada tahun 2021, Acosta memenangkan balapan setelah start dari posisi 13 di grid. Meskipun sempat terjatuh dalam balapan Moto2 pada tahun pertamanya, Acosta berhasil finis di posisi kedua pada tahun 2023.

Selain itu, KTM juga terbukti tampil kuat di sirkuit Jerez. Pada tahun 2023, KTM berhasil bersaing ketat dengan Ducati di sirkuit tersebut. Dalam balapan Sprint, Brad Binder berhasil mengalahkan pebalap Ducati seperti Bagnaia dan Jack Miller. Bahkan Dani Pedrosa, yang turun sebagai wildcard, berhasil finis di posisi ketujuh. Di balapan utama, Pecco Bagnaia berhasil meraih kemenangan, namun Binder hanya terpaut dua per sepuluh detik dan Miller finis di posisi ketiga.

Dengan hasil tes yang positif sebelumnya, KTM optimis dengan performa mereka di Jerez. Nicolas Goyon, sebagai kepala tim, menyatakan bahwa KTM memiliki harapan tinggi terhadap Acosta. Dengan dua podium dan posisi start di baris terdepan, Acosta telah menunjukkan bahwa dia mampu bersaing di kelas utama. Tim sangat antusias untuk melihat apa yang bisa dia capai di balapan kandangnya.

Dengan catatan yang impresif dan dukungan penuh dari timnya, Acosta memiliki peluang untuk mencetak sejarah di sirkuit Jerez. Jika dia berhasil meraih kemenangan di sana, Acosta akan menjadi pembalap termuda yang pernah meraih kemenangan di kelas utama MotoGP, mengalahkan rekor yang saat ini dipegang oleh Marc Marquez. Semua mata akan tertuju pada Acosta di akhir pekan ini, apakah dia mampu menciptakan sejarah baru di sirkuit Jerez? Kita tunggu dan lihat!

Related Articles

Leave a Comment

9 + thirteen =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.