Home News MotoGP Dorna Sports Rencanakan Logo Baru MotoGP

Dorna Sports Rencanakan Logo Baru MotoGP

by Dita

Logo Baru MotoGP: Transformasi Identitas Merek yang Menggemparkan

Dorna Sports, pemegang hak komersial MotoGP, telah mengumumkan rencana untuk merombak identitas merek dan memperkenalkan logo baru sejak tahun lalu. Namun, baru pada tes pramusim di Qatar pada Februari, Dorna mengomunikasikan rencananya kepada tim-tim seri. Kepala komersial Dorna, Dan Rossomondo, berencana untuk memamerkan logo baru MotoGP pada bulan November. Meskipun perombakan identitas merek ini terjadi setelah akuisisi 86 persen saham Dorna oleh Liberty Media, yang akan ditutup pada akhir tahun ini, namun Rossomondo menegaskan bahwa transformasi ini tidak terkait dengan hal tersebut.

Dalam wawancara eksklusif dengan Motorsport.com di MotoGP Spanyol, Rossomondo menjelaskan bahwa tujuan dari pembaruan identitas merek ini adalah untuk memproyeksikan citra MotoGP sebagai tontonan luar biasa yang menarik perhatian dunia. Menurutnya, MotoGP memiliki keberuntungan besar karena balapan mereka memang luar biasa dan hal tersebut harus tercermin dalam identitas merek mereka. Rossomondo juga menekankan bahwa MotoGP adalah aksi global yang melibatkan banyak aspek, mulai dari bagaimana mereka memperlakukan para penggemar, mitra mereka, hingga hubungan mereka dengan para pelanggan.

Rossomondo, yang telah mengimplementasikan berbagai perubahan selama menjabat sebagai Chief Commercial Officer, menyatakan bahwa mereka ingin lebih konsisten dalam menyampaikan pesan mereka kepada dunia. Transformasi identitas merek MotoGP ini diharapkan dapat menggabungkan elemen-elemen yang paling mendefinisikan kompetisi ini, seperti kecepatan, inovasi, teknologi canggih, dan keberanian para pembalap. Rossomondo meyakini bahwa jika merek MotoGP dapat mencerminkan hal-hal tersebut, maka itu akan menjadi sempurna.

Meskipun Rossomondo meremehkan dampak dari perubahan logo baru ini, yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 2000 dan kemudian direvisi pada tahun 2007, namun jelas bahwa bagi masyarakat umum, ini akan menjadi salah satu perubahan yang paling relevan. Menurut Rossomondo, yang paling penting bukanlah logo baru itu sendiri, melainkan strategi di balik perubahan tersebut. Ia menyadari bahwa logo baru ini mungkin disukai oleh beberapa orang dan tidak disukai oleh yang lain, namun hal yang paling penting adalah bagaimana logo baru tersebut dapat memperkuat citra dan identitas merek MotoGP ke depan.

Dengan rencana peluncuran logo baru MotoGP pada bulan November, kita akan segera melihat bagaimana transformasi identitas merek ini akan mempengaruhi persepsi publik terhadap kompetisi balap motor paling prestisius di dunia. Meskipun masih banyak yang belum diketahui tentang rincian logo baru tersebut, namun yang pasti, perubahan ini akan menjadi sorotan utama bagi para penggemar MotoGP di seluruh dunia. Semoga dengan identitas merek yang baru, MotoGP dapat terus tumbuh dan berkembang sebagai ajang balap motor yang paling menarik dan menghibur bagi seluruh pecinta balap motor di dunia.

Related Articles

Leave a Comment

6 + nineteen =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.