Home Otomotif Suzuki Siap Rambah Pasar Motor Listrik dengan e-Access

Suzuki Siap Rambah Pasar Motor Listrik dengan e-Access

by Rohmat Ali

Suzuki India Siap Meluncurkan Skuter Listrik Berbasis Access

Suzuki India dikabarkan akan memasuki pasar motor listrik dengan merilis skuter listrik pertamanya yang menggunakan basis skuter matik terlaris mereka, Access. Rencananya, kendaraan listrik ini akan dikembangkan bersama dengan para insinyur di Jepang.

Sebelumnya, Suzuki telah menguji motor listrik yang mengambil basis dari Burgman Street dalam dua tahun terakhir. Namun, perubahan strategi terbaru mereka menempatkan Access versi listrik sebagai prioritas pertama yang akan diluncurkan di India.

Motor listrik baru dari Suzuki ini dikabarkan akan diberi nama ‘e-Access’ dan desainnya diprediksi tidak akan mengalami perubahan besar. Menurut informasi, Suzuki akan menggunakan pendekatan yang sama seperti pada e-Burgman untuk aspek desain dan bentuknya.

Meskipun desain dan komponen bodi secara keseluruhan serupa dengan model ICE sebelumnya, e-Access ini akan memiliki skema cat ‘biru’ yang berbeda untuk menunjukkan sifat ramah lingkungan. Meski belum diungkap secara jelas mengenai kapasitas motor, baterai, atau jarak tempuhnya, skuter listrik ini diprediksi akan memiliki performa setara dengan skutik kelas 125cc.

Suzuki memiliki rencana untuk tidak menambah banyak fitur pada e-skuter ini guna menekan biaya produksi. Suzuki memperhatikan pasar EV dan terutama setelah subsidi berakhir, sehingga harga produk menjadi kunci kesuksesan mereka di pasar kendaraan listrik.

Saat ini, belum ada informasi yang jelas mengenai tanggal peluncuran e-Access, tetapi kabarnya akan diluncurkan pada akhir tahun ini. Suzuki terus memantau langkah pesaingnya, Honda dan Yamaha, di pasar kendaraan listrik, dan keputusan Suzuki dalam menentukan tanggal peluncuran akan dipengaruhi oleh pergerakan kedua pesaing tersebut.

Kedua pesaing ini juga akan mempengaruhi permintaan terhadap skuter listrik baru yang akan diluncurkan oleh Suzuki. Suzuki harus memperhatikan secara cermat sikap Honda dan Yamaha dalam menghadapi persaingan di pasar kendaraan listrik agar dapat bersaing dengan efektif.

Dengan persaingan yang semakin ketat di pasar kendaraan listrik, langkah Suzuki untuk merilis skuter listrik berbasis Access akan menjadi langkah strategis yang penting bagi masa depan perusahaan. Dengan fokus pada teknologi ramah lingkungan dan performa yang kompetitif, e-Access diharapkan mampu mendapatkan tempat di hati konsumen India yang semakin peduli akan lingkungan.

Sebagai salah satu pemain utama di pasar otomotif India, langkah Suzuki India dalam mengembangkan skuter listrik menunjukkan komitmen mereka dalam menyediakan solusi transportasi yang lebih berkelanjutan. Harapannya, skuter listrik ini dapat menjadi pilihan yang menarik bagi konsumen India yang semakin sadar akan pentingnya mengurangi emisi gas rumah kaca melalui penggunaan kendaraan ramah lingkungan.

Dengan penantian yang semakin menegangkan, para pecinta otomotif di India tentu tak sabar untuk melihat seperti apa tampilan dan performa dari skuter listrik Suzuki e-Access. Menjadi saksi dari perkembangan industri kendaraan listrik di India dapat memberi gambaran yang menarik tentang arah perkembangan transportasi di masa depan.

Related Articles

Leave a Comment

5 + 1 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.