Home News MotoGP Kontroversi di Balapan MotoGP Jerez: Zarco Marah Besar!

Kontroversi di Balapan MotoGP Jerez: Zarco Marah Besar!

by VR46 Fans

Balapan pada hari Minggu lalu di sirkuit legendaris Jerez tanpa ragu merupakan yang terbaik sejauh ini dalam musim ini. Balapan tersebut penuh dengan emosi, plot twist tak terduga, dan bahkan terjadi momen kontroversial yang memicu kemarahan beberapa pesaing. Dua di antaranya benar-benar kehilangan kendali dengan insiden-insiden yang terjadi. Johann Zarco, yang ditabrak oleh Aleix Espargaró di lap ke-10, mengeluarkan kekesalannya kepada Freddie Spencer (penanggung jawab utama Panel Komisaris) setelah balapan. Sementara Jack Miller hampir terlibat dalam perkelahian dengan Franco Morbidelli. Pembalap dari Pramac tersebut menyebabkan kecelakaan yang membuat pembalap asal Australia tersebut terjatuh ketika tinggal delapan lap lagi sebelum balapan berakhir, dan pembalap dari KTM itu sangat kesal dengan manuver berani dari pembalap Italia tersebut.

Namun, yang paling menarik setelah balapan adalah kritikan pedas dari Zarco. Pembalap dari LCR tersebut, yang sebelumnya telah terlibat dalam ketegangan di awal balapan dengan Pedro Acosta, sangat marah dengan keputusan Panel Komisaris untuk tidak memberikan sanksi atas insiden yang dialaminya oleh Aleix. Penunjukan insiden tersebut sebagai bagian dari balapan membuat nomor 5 itu meledak.

“Ketika saya pergi ke Direksi Balapan, Freddie Spencer sedang menonton aksi bersama kami. Dan dia seolah-olah memperhatikan saya seolah-olah ingin tahu apa yang saya inginkan. Saya ingin mengeluh tentang Aleix. Saya katakan kepadanya bahwa saya tidak akan mengeluh, tetapi juga saya menyampaikan bahwa dia tidak cocok untuk pekerjaan ini karena tidak membuat keputusan yang tepat pada waktu yang tepat. Jadi saya katakan padanya: ‘Jangan tanyakan apa yang harus Anda lakukan’. Dia bersama Aleix, memandang kami seolah-olah kami adalah dua anak kecil yang perlu diajari moralitas. Tapi saya katakan padanya: ‘Tidak, Freddie, mungkin Anda sangat bersemangat, tetapi Anda tidak membuat keputusan yang tepat. Anda tidak berada di tempat yang tepat’,” ungkap sang pembalap Prancis itu, menunjukkan kekesalannya.

Zarco juga menyinggung soal keputusan yang diambil selama balapan, “Saya dikeluarkan karena mereka mengatakan saya marah. Setelah balapan hari Sabtu, ada yang mengeluh bahwa perlu dilakukan bendera merah. Ya, ada jejak kelembaban, tetapi itu adalah kondisi di mana kita bisa balapan, kita hanya perlu belajar untuk sedikit lebih berhati-hati. Terkadang itu membantu Anda memahami beberapa kecelakaan karena kita tidak selalu bisa menyalahkan semua elemen di sekitar kita saat kita keluar dari jalur di lintasan yang kering,” tambahnya.

“Dorongan untuk memberikan sanksi kepada Binder”

Terakhir, Zarco mengungkapkan bahwa dia diusir dari Direksi Balapan dan memberikan contoh lain untuk menekankan ide yang sama. “Saya katakan pada Spencer bahwa dia tidak kompeten, karena dia tidak mampu menilai. Hal-hal harus berubah, karena tindakan Binder selama Sprint seharusnya diberi sanksi. Pecco mengangkat motor dan menabrak Bezzecchi. Dalam kelompok tiga, Brad tahu apa yang dia pertaruhkan. Dengan pembalap lain, kami sedang berusaha untuk memastikan bahwa kami memiliki seseorang yang bisa membuat keputusan. Apa yang terjadi pada hari Minggu dalam balapan sangat disayangkan,” pungkas pembalap asal Nice itu, yang memberikan contoh tindakan Binder yang membuat Bagnaia terjatuh.

Sementara itu, Aleix menceritakan secara singkat bagaimana pertemuan dengan Komisaris berlangsung. “Zarco sedikit gugup dengan Direksi Balapan. Mereka harus membawanya pergi. Tapi bukan karena tindakan saya. Dia mengerti bahwa saya jatuh dan bahwa motornya menabrak roda belakang saya tetapi… ya, dia agak terganggu,” tutupnya.

Dengan berbagai kontroversi dan ketegangan yang terjadi dalam balapan terakhir di Jerez, sepertinya musim balap motor ini akan semakin menarik dan penuh dengan drama. Para pembalap akan terus bersaing dengan ketat dan emosi akan terus memanas di lintasan. Kita tunggu saja bagaimana kelanjutan dari perseteruan dan insiden-insiden menarik dalam balapan selanjutnya.

Related Articles

Leave a Comment

16 − three =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.