Home News MotoGP Koreksi: MotoGP Akui Kesalahan Perhitungan Jumlah Penonton di GP Spanyol

Koreksi: MotoGP Akui Kesalahan Perhitungan Jumlah Penonton di GP Spanyol

by Dita

MotoGP Spanyol 2024: Koreksi Jumlah Penonton dan Rekor yang Terpecahkan

MotoGP mengakui adanya kesalahan perhitungan dalam menentukan jumlah penonton MotoGP Spanyol, di Sirkuit Jerez, akhir pekan kemarin. Awalnya dilaporkan bahwa kurang dari 300 ribu penonton datang ke sirkuit Jerez untuk menyaksikan pembalap favorit tuan rumah, Marc Marquez, Jorge Martin, Pedro Acosta, serta rider lainnya, bertarung memperebutkan kemenangan. Hal ini menjadikan GP Spanyol sebagai ajang MotoGP yang paling banyak ditonton dalam sejarah seri ini, melampaui rekor yang dibuat oleh Grand Prix Prancis tahun lalu.

Namun pada Senin malam, MotoGP mengeluarkan koreksi, mengungkapkan bahwa hanya 181.289 penggemar yang hadir di Jerez selama akhir pekan balapan pada 26-28 April. Hal ini masih menjadikan balapan tahun 2024 sebagai balapan dengan jumlah penonton terbanyak di Jerez dalam hampir 10 tahun terakhir, namun masih jauh dari rekor GP Prancis sepanjang masa. Le Mans menyambut 278.805 penonton pada tahun 2023 dan akan kembali menampilkan tribune yang penuh saat bersiap menjadi tuan rumah putaran kelima musim ini pada 12 Mei.

MotoGP secara terbuka meminta maaf atas kesalahan tersebut dalam sebuah pernyataan, menjelaskan kesalahan tersebut. “Pada GP Spanyol 2024, MotoGP mempublikasikan berita bahwa acara tersebut telah menjadi Grand Prix dengan jumlah penonton terbanyak yang pernah ada, mengalahkan rekor kehadiran sebelumnya. Ada kesalahan perhitungan dalam jumlah penonton dan karena keinginan kami untuk merayakan atmosfer di acara tersebut, kami mempublikasikan angka yang salah menjelang balapan MotoGP. Kami meminta maaf atas kesalahan kami.

“Angka kehadiran akhir pekan yang benar untuk acara tersebut adalah 181.289, yang bukan merupakan rekor baru tetapi menjadikannya Grand Prix dengan jumlah penonton terbanyak di Jerez selama hampir satu dekade, melanjutkan tren positif jumlah penonton dan jumlah penonton yang sedang dinikmati oleh olahraga ini. GP Spanyol 2024 juga akan masuk dalam daftar putar Best Of untuk tahun-tahun mendatang setelah pertarungan klasik sepanjang masa antara para raksasa. Kami berharap semua orang yang hadir dan menonton di seluruh dunia, menikmati akhir pekan balapan yang luar biasa di Andalucia.

“MotoGP selanjutnya akan menuju Le Mans, yang kini memegang rekor sebagai tuan rumah dengan jumlah penonton terbanyak dalam sejarah MotoGP berkat 278.805 orang yang hadir di Grand Prix Prancis 2023.” Chief commercial Dorna, Dan Rossomondo, juga menyampaikan pernyataan yang sama melalui akun X, sembari menambahkan, “Saya minta maaf karena kami membuat masalah ini. Terutama maaf karena ini adalah beberapa hari yang istimewa.”

Gambaran yang disajikan oleh MotoGP Spanyol 2024 menunjukkan betapa besar minat dan antusiasme penggemar terhadap ajang balap motor bergengsi ini. Meskipun terjadi kesalahan dalam perhitungan jumlah penonton, hal ini tidak mengurangi semangat para penggemar dan peserta untuk terus mendukung dan menikmati setiap momen spektakuler dalam setiap balapan. Semoga kejadian ini menjadi pembelajaran bagi penyelenggara dan pihak terkait untuk lebih teliti dan akurat dalam menyajikan data kepada publik. Ajang MotoGP terus menarik minat masyarakat dunia dan menjadi sorotan utama dalam dunia olahraga, dengan rivalitas dan persaingan yang semakin memanas di setiap seri balapan. Kita tunggu aksi seru selanjutnya di lintasan balap MotoGP!

Related Articles

Leave a Comment

11 − ten =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.