Home Otomotif Bus Baru Blue Star: Mewah dengan Bodi Adiputro & Sasis Mercedes-Benz

Bus Baru Blue Star: Mewah dengan Bodi Adiputro & Sasis Mercedes-Benz

by Rohmat Ali

Blue Star baru saja merilis bus anyar untuk armada pariwisata mereka. Bus ini merupakan hasil kolaborasi antara produsen bodi bus terkemuka di Indonesia, Adiputro, dengan brand sasis premium asal Jerman, Mercedes-Benz.

Dari gambar yang tersedia, terlihat bahwa bus ini didominasi oleh warna biru muda dengan sentuhan grafis cerah seperti warna kuning dan merah muda. Velg bus menggunakan warna biru tua yang memberikan kesan elegan dan modern.

Bodi bus ini menggunakan jenis terbaru dari Adiputro, yaitu Jetbus 5 tipe MHD (medium high decker). Bus ini terlihat gagah dengan desain kaca depan double glass dan selendang samping yang minimalis namun elegan.

Saat melihat bagian interior bus, terlihat bahwa bus ini memiliki warna merah dengan lantai yang dilengkapi dengan aksen kayu. Bus ini dilengkapi dengan format kursi 2 + 2, sandaran tangan, dan sabuk pengaman. Bagian depan bus dilengkapi dengan dispenser untuk kenyamanan penumpang.

Kesan mewah dari bus ini juga terpancar dari lampu ambient berwarna kuning yang memberikan aura hangat. Atap bagasi atas juga memiliki ornamen mewah dan dilengkapi dengan penutup untuk menjaga keamanan barang bawaan penumpang.

Untuk fitur entertainment, bus ini sudah dilengkapi dengan layar televisi berukuran besar yang terletak di bagian depan dan tengah bus. Hal ini tentu akan membuat perjalanan para penumpang menjadi lebih menyenangkan.

Sasis yang digunakan pada bus ini adalah Mercedes-Benz OH 1626. Sasis ini dilengkapi dengan mesin berkapasitas 6.374 cc, OM 906 LA Euro 3 Diesel, 6-Silinder Segaris, Direct Injection, Turbocharger, dan Intercooler.

Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 191 KW (260 dk) pada 2.200 rpm dan torsi puncak mencapai 950 Nm di rentang 1.200-1.600 rpm. Tenaga tersebut dapat disalurkan melalui transmisi manual 6 percepatan atau transmisi otomatis 6 percepatan.

Dengan melihat spesifikasi dan fitur yang dimiliki oleh bus anyar Blue Star ini, dapat disimpulkan bahwa bus ini merupakan pilihan yang tepat untuk perjalanan pariwisata yang nyaman dan mewah. Kombinasi antara bodi Adiputro dan sasis Mercedes-Benz memberikan jaminan kualitas dan performa tinggi bagi para pengguna bus. Semoga bus ini dapat memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi para penumpangnya.

Related Articles

Leave a Comment

two × 1 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.