Home News MotoGP Marc Márquez Bocorkan Rencana di Ducati: Siap Bersaing dengan Bagnaia

Marc Márquez Bocorkan Rencana di Ducati: Siap Bersaing dengan Bagnaia

by VR46 Fans

Marc Márquez memberikan beberapa petunjuk tentang masa depannya, ketika Ducati sudah mengatakan bahwa sebelum Mugello mereka akan mengumumkan siapa yang akan menemani Pecco Bagnaia di tim resmi mereka pada tahun 2025. Pebalap delapan kali juara dunia tersebut akan senang pergi ke sana, tetapi tidak ingin hal itu terjadi hanya karena alasan pemasaran atau rekor juara. Dia percaya bahwa semakin kompetitif adalah hal yang baik baginya.

### Kemenangan Pertama dan Podium Spesial di Jerez
“F1ue spesial karena perjalanan yang kami lalui dan dari mana kami berasal. Memang bukan kemenangan, tetapi itu di Spanyol, kami datang dari momen yang sangat sulit. Duel satu lawan satu dengan pemenangnya sangat luar biasa. Sudah lama saya tidak merasa secepat ini di hari Minggu. Itu adalah langkah kecil. Senang bisa bersaing dengan Martín dan Pecco, yang tahun lalu berjuang untuk gelar.”

### Guyonan dengan Tardozzi
“Kami mengenal Davide dan bagaimana dia beraksi. Dia sangat semangat di balapan. Ketika saya bersaing dengan Dovi, dia sudah mengalaminya. Dia tahu bahwa jika saya di sana, saya akan mencobanya. Senang bisa bersaing dengan juara bertahan.”

### Tahun 2025
Saya masih baru di Ducati. Saya datang dalam situasi yang sulit dan sedikit demi sedikit saya mulai merasa lebih baik. Jika saya terus bekerja seperti ini, pada tahun 2025 saya akan menetapkan tujuan untuk berjuang memperebutkan gelar. Jika Anda ingin melakukannya, Anda ingin memiliki materi terbaik. Jika saya mendapat kesempatan, saya akan memilih yang terbaik.”

### Berkendara di Le Mans
“Di sini saya selalu merasa nyaman, saya merasa baik. Tahun ini saya melihat bahwa saya sudah mencapai beberapa sirkuit yang sebelumnya sulit bagi saya dan saya kompetitif. Mari kita lihat bagaimana awalnya dan kita lihat di mana posisi kita. Tes di Jerez sangat positif karena kami belajar banyak hal. Saya harus memahami cara mendekati mereka berdua lebih dekat.”

### Peraturan Tahun 2027
“Saya bercanda tentang di mana saya akan berada pada tahun 2027. Saya belum melihatnya secara mendalam, tetapi sepertinya mereka lebih memperhatikan hiburan. Sepertinya lebih baik untuk pembalap, yang dapat membuat perbedaan lebih besar dan itu positif, saya suka. Mereka mengikuti formula ini di F1 dan saya suka.”

### GP24
“Perbedaannya kecil. Jika saya mengikuti mereka, saya tidak menemukan perbedaan apa pun. Dengan model 2023, saya bisa bersaing dengan mereka dan berjuang dalam balapan, jika saya berkendara dengan baik. Mungkin ada perbedaan, mereka yang tahu. Saya mengendarai apa yang saya miliki dan saya beradaptasi.”

### Euforia dari Jerez
“Kepuasan dari Jerez? Tentu saja, setelah akhir pekan seperti di Jerez, kepercayaan diri berbeda, tetapi tetap saja balapan lain, tes juga berjalan baik, dan saya ingin melihat apakah kami bisa tetap dalam dinamika yang sama dengan Jerez di sini atau harus sedikit meredup. Latihan bebas pertama akan memberikan jawabannya.”

### Lebih Sedikit Keraguan
“Tentu saja, tujuan saya adalah berada di antara lima besar dan, jika bisa, di antara tiga besar, lebih baik lagi, di podium, tetapi di setiap sirkuit yang Anda datangi… Anda tidak bisa datang dan mengatakan: ‘Saya akan melakukan ini’. Terkadang, Anda keluar dan sebaik apa pun sirkuit yang Anda kenal, segalanya bisa berubah. Ini sudah terjadi dengan Honda, yang saya kenal, dan saya lebih berhati-hati dengan ini. Dengan motor ini, lebih lagi. Sampai Jumat dimulai, kita akan lihat, tetapi tujuan untuk berada di antara lima besar sepanjang akhir pekan saya rasa memungkinkan. Kita akan lihat apakah saya bisa berharap lebih.”

### Martín akan Mengerti Jika Marc Pergi ke Ducati Resmi
“Saya lebih suka tim yang ingin saya bergabung karena hasil. Ini jauh lebih baik. Dan itu adalah hal yang sedang saya kerjakan, jadi saya melakukan perubahan tahun lalu, dengan strategi dan rencana yang jelas dalam pikiran saya, dari apa yang saya cari, saya menemukannya, saya semakin kompetitif. Jika saya tetap kompetitif, maka saya akan memiliki lebih banyak pilihan. Kami akan terus bekerja untuk memiliki pilihan dan bisa memilih.”

### Empat Kemenangan Berturut-turut Ducati di Le Mans
“Saya akan bertaruh bahwa tahun ini juga Ducati akan memenangkan balapan. Ini motor yang sangat cepat dalam akselerasi dan pengereman. Ini adalah sirkuit ‘stop and go’ (berhenti dan melaju). Ketika Anda sampai ke sirkuit dengan lebih banyak tikungan, di situlah terlihat bahwa ada motor yang bekerja berbeda, tetapi pada akhirnya, Anda harus mencari motor yang paling lengkap di semua sirkuit dan tentu saja, itu adalah Ducati dan di sirkuit ini, terutama, kekuatan-kekuatan motor ini akan semakin diperkuat.”

### Keputusan atau Tidak oleh Ducati Resmi
“Masalahnya sederhana: jika seorang pembalap habis kontrak dan sebuah pabrik, apa pun itu, memiliki motor yang tersedia, bodohlah pembalap dan bodohlah pabrik jika tidak, setidaknya, melakukan percakapan. Percakapan ada dengan semua orang, karena jawaban tidak, dari pabrik, dan tidak, dari pembalap, sudah Anda dapatkan, jadi ada percakapan.”

### Menyenangkan dengan Pasar Transfer
“Tahun lalu saya ragu sampai detik terakhir. Itu sulit, tetapi tahun ini saya menikmatinya karena semakin banyak kecepatan di lintasan. Hal paling penting bagi saya tahun ini adalah menjadi kompetitif, karena jika Anda kompetitif, Anda akan menghadapi segalanya dengan cara yang berbeda. Kemudian kita akan lihat. Yang penting bagi saya adalah saya percaya saya akan memiliki motor.”

### Rencana
“Saya sudah mengatakannya di Valencia: saya memiliki strategi dalam pikiran saya dan jika Anda ingin mengikuti strategi itu berarti tidak mendengarkan siapa pun: lakukan hal Anda, miliki rencana dengan orang-orang Anda, tetapi hindari segalanya, itu yang saya lakukan. Jika saya jatuh, maka saya jatuh; jika saya finis di podium, maka saya finis di podium dan saya akan merayakannya. Dan semoga saya bisa memenangkan beberapa balapan tahun ini, tetapi, sampai saat ini, strategi berjalan baik.”

### Keputusan dari Ducati
“Ini tidak mempengaruhi saya. Balapan terus berlangsung dan saya semakin kompetitif, maka itu sempurna.”

### Menolak Sponsor Utama
“Dalam hidup, terkadang Anda harus membuat keputusan yang Anda tidak inginkan, tetapi di sini kita semua, sponsor, merek, pabrik… untuk menang. Dan untuk menang, Anda harus mencari yang terbaik setiap saat. Tentu saja, sebelum mengambil keputusan, saya mempertimbangkan semuanya, bukan hanya satu atau yang lain. Saya menimbang semuanya dan melihat ke mana arahnya.”

### Menang, Hal yang Penting
“Tentu saja, Anda bisa menang, tetapi Anda tidak bisa menang dengan satu cara saja. Anda harus mempertimbangkan segalanya dan mengevaluasinya. Tentu saja, tidak ada yang tahan terhadap segalanya dan semuanya memiliki bobot, tetapi tujuan utama di sini, dan yang paling berat, adalah menang.”

Dengan berbagai petunjuk yang diberikan Marc Márquez, semakin menarik untuk melihat bagaimana karirnya akan berkembang di masa depan, terutama di Ducati. Semoga dia terus menunjukkan performa yang kompetitif dan meraih kesuksesan di lintasan balap.

Related Articles

Leave a Comment

five + 11 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.