Home News MotoGP Marc Márquez: Frenada Mengejutkan di MotoGP 2024

Marc Márquez: Frenada Mengejutkan di MotoGP 2024

by VR46 Fans

Los datos no engañan, dan bukti bahwa para pembalap Ducati di grid MotoGP pada tahun 2024 mengelola dengan baik: pengereman Marc Márquez sudah menimbulkan kekaguman hampir semua dari mereka. Dengan cara dia menggunakan rem depan dan seberapa kuat dia melakukannya. Yang pasti, semua orang sudah mempelajarinya meskipun baru empat balapan besar dan beberapa uji coba dengan Desmosedici.

Álex sendiri, yang sudah memiliki satu musim pengalaman dengan motor itu, mengungkapkan bahwa juara delapan kali tersebut telah mereplikasi apa yang membedakannya di era kejayaannya sebelumnya. “Ya, salah satu yang terbaik,” jawabnya ketika ditanya apakah Marc adalah yang terbaik dalam pengereman. Dia memiliki gaya khusus dalam pengereman, tetapi titik kuat yang dia miliki dengan Honda, yang tampaknya tidak mungkin dengan Ducati, saya tidak tahu bagaimana dia melakukannya, tetapi dia kembali memilikinya,” akui Álex.

Pembalap dua kali juara dunia menjelaskan, “Saya pikir saya tidak akan bisa melakukannya dengan Ducati titik kuat itu untuk masuk ke tikungan begitu cepat, karena ini adalah motor yang kurang memberikan umpan balik. Honda sangat kritis, tetapi Anda selalu mengerti apa yang terjadi, atau apa yang ada di depan, di motor ini saya pikir saya tidak akan melakukannya, tetapi, sampai saat ini, dia berhasil,” jelasnya.

Adik dari Márquez mengakui bahwa dia dan yang lainnya mencoba menirunya. “Kami semua bergerak ke sana. Ketika Anda melihat seseorang membuat perbedaan dalam satu titik, Anda mencoba fokus pada titik itu, tetapi itu sedikit yang saya kurang tahun lalu: masuk ke tikungan dan sedikit yang saya kurang di Jerez. Sudah jelas bahwa kita harus menuju ke sana dan arah yang kita ambil adalah untuk itu,” paparnya.

### Superioritas GP24

Álex merasa ada dua faksi di Ducati, dengan empat pembalap dari GP24, yang melompatannya lebih besar dengan GP23 dibandingkan dengan sebelumnya dengan GP22. “Apa yang saya lakukan dengan GP22 bisa saya lakukan dengan GP23, lebih kurang, atau ada sedikit perbedaan. Tahun ini ada kecenderungan sedikit berbeda dari GP23 ke GP24. Kami juga tidak mencoba mengambil banyak ‘feedback’ (data) dari mereka yang membawa GP24. Dua kelompok? Bergantung pada sirkuit, tetapi sepertinya iya,” tegasnya.

’73’ mengakui dalam hal apa dia melihat GP24 lebih unggul. “Sepertinya ini adalah motor yang lebih stabil, saya rasa aerodinamika, bagaimana mereka membuat mesin atau apapun itu, tetapi terlihat lebih stabil. Kemudian, mungkin ada titik yang lebih buruk, pasti, karena Anda tidak bisa meningkatkan dalam semua aspek, tetapi paketnya, saat ini, tampaknya sedikit lebih baik,” simpulnya.

Dengan data yang jelas seperti ini, tidak heran bahwa para pembalap Ducati sedang berusaha untuk menyesuaikan gaya balap mereka dengan gaya pengereman yang luar biasa dari Marc Márquez. Semoga mereka dapat mengambil pelajaran berharga dari juara delapan kali tersebut dan meningkatkan performa mereka di lintasan MotoGP.

Related Articles

Leave a Comment

2 × five =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.