Home Otomotif Marc Marquez Tembus Posisi Tiga Klasemen Sementara MotoGP 2024

Marc Marquez Tembus Posisi Tiga Klasemen Sementara MotoGP 2024

by Rohmat Ali
IMG 20240514 210447

Setelah Marc Marquez berhasil meraih podium kedua dalam balapan MotoGP ke-1000 Tim Gresini Racing di Sirkuit Le Mans, Prancis, pada 14 Mei 2024, capaian tersebut membuatnya kembali bersaing di papan atas klasemen sementara MotoGP 2024. Sebagai seorang pembalap juara dunia delapan kali, pencapaian ini tidak diraih dengan mudah mengingat dia harus memulai balapan dari posisi ke-13. Namun, dengan kecepatan dan ketekunan yang dimilikinya, Marc Marquez mampu menyalip banyak pembalap di depannya dan mengamankan podium kedua.

Dalam pernyataannya setelah balapan, Marc Marquez mengungkapkan kegembiraannya atas capaian tersebut. Meskipun dia merasa balapan tersebut tidak sebaik balapan sebelumnya, namun dia yakin bahwa masih ada waktu untuk melakukan comeback. Dia mengakui kehilangan sedikit waktu di awal balapan yang membuatnya harus bekerja lebih keras untuk mengejar ketertinggalan. Namun, semakin mendekati akhir balapan, dia semakin yakin dengan kemampuannya dan akhirnya berhasil menyerang di lap terakhir.

Rommy Averdy Saat, selaku market development general manager PT EMLI juga turut memberikan komentarnya terkait hasil balapan tersebut. Menurutnya, dukungan penuh dari Federal Oil kepada Tim Gresini Racing MotoGP mulai membuahkan hasil setelah kehadiran Marc Marquez. Pengalaman dan talenta yang dimiliki Marc Marquez tidak perlu diragukan lagi, terbukti dengan mampunya bersaing di level yang sangat kompetitif dengan mengendarai Ducati Desmosedici GP23.

Sementara itu, sang adik Alex Marquez juga tidak ingin berpuas diri meskipun harus puas dengan finis di posisi ke-10 dalam balapan tersebut. Dia menyadari bahwa tim harus terus belajar dan tidak mengulangi kesalahan yang sama di seri balapan mendatang. Meskipun memiliki tujuan yang berbeda dengan Marc Marquez, namun Alex Marquez tetap optimis untuk mengambil hal-hal positif dari balapan sebelumnya.

Dengan hasil tersebut, Marc Marquez kini berada di posisi ketiga klasemen sementara MotoGP 2024 dengan nilai 89 poin. Sementara itu, rekan setimnya, Alex Marquez, yang berhasil finis di posisi ke-11 dalam balapan MotoGP Prancis, kini berada di posisi ke-11 klasemen dengan total raihan 33 poin. Dengan demikian, kiprah Marc Marquez dan Alex Marquez di ajang MotoGP 2024 masih menjadi sorotan utama para pecinta balap motor di seluruh dunia.

Sebagai penutup, prestasi Marc Marquez dalam balapan MotoGP ke-1000 Tim Gresini Racing di Sirkuit Le Mans membuktikan bahwa keberhasilan tidak datang dengan mudah. Dengan adanya tekad, ketekunan, dan kerja keras, semua halangan dapat diatasi dan prestasi gemilang dapat diraih. Semoga kehadiran Marc Marquez dan Alex Marquez di MotoGP 2024 dapat terus menambah warna dan kemeriahan dalam dunia balap motor internasional.

Related Articles

Leave a Comment

three × 5 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.