Home News MotoGP Ducati Pertimbangkan Ganti Pembalap, Bastianini Tersingkir

Ducati Pertimbangkan Ganti Pembalap, Bastianini Tersingkir

by Dita
enea bastianini ducati team

Enea Bastianini, Pembalap Ducati yang Berjuang untuk Masa Depannya

Kontrak dua tahun Bastianini dengan Ducati akan selesai pada akhir musim 2024 dan pabrikan asal Italia itu belum memutuskan siapa yang akan menjadi rekan Francesco Bagnaia di tim pabrikan pada 2025.

Meskipun pembalap berusia 26 tahun itu masih bersaing untuk mendapatkan posisi yang didambakan, peluangnya untuk memperpanjang masa tinggalnya di tim terlihat suram karena kesuksesan yang saat ini dinikmati oleh pemimpin kejuaraan Jorge Martin dan kekuatan bintang yang dimiliki oleh pemain baru Gresini, Marc Marquez.

Keputusan di antara ketiga pembalap tersebut diperkirakan akan diumumkan pada akhir bulan ini di Grand Prix Italia, sebuah balapan di mana Bastianini tidak pernah finis lebih tinggi dari posisi kesembilan di kelas utama.

Lalu bagaimana pembicaraan tentang Ducati yang berpotensi menggantikannya dengan Martin atau Marquez mempengaruhi dirinya, ia mengatakan, “Perasaan itu aneh, karena saya memiliki kecepatan. Tapi, terkadang Anda harus beruntung dan Anda harus menggabungkan beberapa hal. Dan saat ini hal tersebut tidak terjadi pada saya. Saya juga marah karena hal ini.

“Saya pikir Ducati melihat potensi saya dan melihat apa yang bisa saya lakukan. Namun, Ducati juga melihat apa yang Jorge lakukan saat ini. Ia juga memenangi balapan (di Le Mans) dan merupakan pembalap yang sangat cepat. Saya tahu keputusan Ducati terlalu sulit.”

Setelah musim 2023 yang penuh dengan cedera di mana ia tidak meraih podium selain kemenangannya yang menakjubkan di Malaysia, Bastianini telah menemukan kembali performa terbaiknya tahun ini dan belum pernah finis lebih rendah dari P5 dalam balapan hari Minggu.

Hasil-hasil diraihnya, yang ditandai dengan finis di podium di Portugal dan Amerika Serikat, membuatnya berada di posisi ketiga dalam kejuaraan, dengan nilai yang sama dengan Marquez dan hanya berselisih dua poin dari Bagnaia.

Pada MotoGP Prancis akhir pekan lalu, Bastianini pulih dari hukuman penalti satu lap panjang karena memotong tikungan untuk menempati posisi keempat setelah melaju lebih cepat dari para pembalap terdepan.

Pembalap Ducati ini menjelaskan bahwa terobosan yang dilakukannya pada saat tes pasca GP Spanyol di Jerez membuatnya mampu mengeluarkan kecepatan yang lebih tinggi dari GP24, namun akhir pekannya terganggu oleh kesalahan yang dibuatnya sendiri.

“Di Jerez kami mencoba beberapa solusi baru dan salah satunya sangat bagus untuk saya,” ungkapnya. “Dan sejak saat itu saya jauh lebih cepat sejak awal, dengan ban baru, dengan ban lama.

“Dia sangat percaya diri akhir pekan ini. Pada akhirnya dia cepat, tetapi banyak kesalahan, banyak kesalahan selama balapan akhir pekan.

“Tidak ada yang bisa ditunjukkan untuk kemajuan ini. Dua tempat keempat.”

Dengan performa yang semakin membaik, Enea Bastianini berharap dapat mempertahankan posisinya di tim Ducati dan terus bersaing di puncak kelas MotoGP. Semua mata tertuju pada keputusan Ducati yang akan memengaruhi masa depan karirnya di lintasan balap dunia.

Related Articles

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.