Home News MotoGP Davide Brivio Bocorkan Rahasia Bursa Pembalap MotoGP 2024

Davide Brivio Bocorkan Rahasia Bursa Pembalap MotoGP 2024

by Dita
davide brivio 2

Pembalap MotoGP 2024: Duel Jorge Martin, Marc Marquez, dan Enea Bastianini

Bursa pembalap MotoGP pada 2024 adalah salah satu yang terpanas dalam beberapa tahun terakhir, dengan beberapa pembalap yang akan berakhir kontraknya pada musim ini. Ada satu teka-teki besar yang belum terungkap: pembalap mana yang akan bergabung dengan tim pabrikan Ducati bersama Francesco Bagnaia mulai 2025.

Duel untuk memperebutkan posisi tersebut telah dikerucutkan menjadi Jorge Martin, pemimpin klasemen sementara kelas utama dengan lima kemenangan dari 10 balapan, Marc Marquez, yang berada di urutan ketiga dalam tabel poin dan mengetuk pintu kemenangan setelah sepenuhnya beradaptasi dengan Desmosedici GP yang baru berumur satu tahun, dan pada tingkat yang lebih rendah, Enea Bastianini, berhasil melewati musim 2023 yang sulit dan berada di peringkat keempat secara keseluruhan, berusaha keras untuk tetap konsisten tanpa jatuh di bawah peringkat kelima.

Pilihan pabrik Borgo Panigale dapat menimbulkan efek domino di grid. Pasalnya, beberapa tim akan mencoba menawarkan motor mereka kepada para pembalap yang kurang beruntung dalam keputusan yang harus diambil Gigi Dall’Igna sebelum GP Italia, tenggat waktu yang ditetapkan pabrik Italia untuk dirinya sendiri.

Salah satu struktur yang bisa bergerak di silly season ini adalah Trackhouse. Tim asal Amerika Serikat akan menghadapi musim pertamanya di kelas motor berat, mewarisi apa yang ditinggalkan RNF, baik Aprilia RS-GP maupun para rider, Raul Fernandez dan Miguel Oliveira.

Direkturnya, Davide Brivio yang terkenal, mengkonfirmasi pada GP Prancis terakhir bahwa “banyak hal” yang terjadi di pasar, tetapi semuanya terhenti sampai tim resmi bergerak, dan dia menunjuk Ducati.

Banyak hal yang terjadi, tetapi semuanya terhenti sampai tim pabrikan bergerak, dimulai dari Ducati,” kata pembalap Italia itu kepada laman MotoGP. “Kemudian, akan ada beberapa pembalap yang kecewa yang mungkin akan mencoba untuk pergi ke tim pabrikan lain.”

“Setelah (semua) tim pabrikan (lengkap), akan ada pembalap lain yang kecewa! (sambil tertawa). Saat ini, kami harus menunggu. Selain itu, kami juga harus memahami apa yang ingin dilakukan Miguel Oliveira dan Raul Fernandez. Semua orang berbicara dengan semua orang, tetapi tidak ada yang bergerak (untuk saat ini).”

Dalam beberapa pekan terakhir, ada kabar bahwa Trackhouse akan mencoba merekrut penantang gelar Moto2 saat ini, Joe Roberts, yang akan cocok dengan tim Justin Marks, terutama karena statusnya sebagai orang Amerika Serikat, sebuah langkah yang juga sangat menarik bagi Liberty Media sebagai promotor kejuaraan.

Brivio tidak menyebutkan nama Roberts, namun ia menegaskan bahwa struktur di Amerika memiliki ambisi tersendiri selain melatih para pembalap muda untuk naik kelas ke tim resmi Noale.

“Kami punya ambisi sendiri, untuk memperjuangkan posisi terbaik. Kami tak harus selalu (mengorbitkan) pembalap muda untuk Aprilia. Itu selalu menarik, dan ketika itu berhasil, Anda akan menemukan talenta-talenta hebat …. Tapi kami ingin terus mencari hasil yang lebih baik dan lebih baik lagi,” tambahnya.

Related Articles

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.