Home News MotoGP Kejutan di Le Mans: Bagnaia Terjatuh di Awal Balapan

Kejutan di Le Mans: Bagnaia Terjatuh di Awal Balapan

by Dita
1716077618 francesco bagnaia ducati team

Gambar aneh terlihat di Le Mans, ketika Bagnaia yang sedang berjuang dengan Ducati malah melintir tajam di awal sprint. Alhasil, ia turun dari barisan terdepan ke posisi ke-15, lalu menyelesaikan dua lap pertama yang membingungkan sebelum kembali ke pit.

Sang juara bertahan kemudian mengatakan bahwa ia merasakan “sesuatu yang aneh” pada motornya dan lebih memilih berhenti karena merasa situasinya “berbahaya”. Bagnaia menduga ada masalah pada motornya, yang bukan merupakan motor utamanya karena terlibat kecelakaan pada hari sebelumnya. Namun, pada akhir pekan, Davide Tardozzi meyakinkan bahwa tidak ada masalah teknis yang menjadi penyebabnya.

“Masalahnya juga karena start yang buruk,” jelas Tardozzi kepada Sky Sport di Italia. “Motornya melaju dan ketika roda depan menyentuh tanah lagi, perangkat holeshot dinonaktifkan, jadi motornya terus melaju dan Pecco kehilangan banyak posisi. Kemudian dia langsung melaju dan balapannya berakhir.

“Perangkat elektroniknya tidak bermasalah. Sayangnya, dia tidak memiliki perasaan yang sama dengan motor pertama. Kami selalu berusaha membuatnya sama, tapi mungkin pengaturannya tidak sempurna, perasaannya tidak sama.

“Jika kami ingin mencari kesalahan, kami tidak banyak mencoba motor kedua selama akhir pekan, tetapi karena protokol internal, kami tidak dapat menggunakan motor pertama dengan kecelakaan yang terjadi di babak kualifikasi.”

Setelah balapan utama pada Minggu sore, Bagnaia tidak menjelaskan secara rinci tentang apa yang terjadi sehari sebelumnya. Namun, ketika ditanya apakah masalah tersebut bisa terjadi lagi di masa depan, ia mengatakan, “Itu bisa terjadi lagi, tetapi secara teori seharusnya tidak.”

Efek tambahan untuk balapan hari Minggu

Bagaimanapun, pembalap Turin itu menyesali kehilangan poin yang harus ditanggung, yang menurutnya merupakan efek samping dari balapan hari Minggu. Ia mengisyaratkan kecewa finis di urutan ketiga.

“Akhir pekan yang nyaris sempurna, kami telah melakukan semua yang kami bisa. Namun sayangnya, balapan kemarin memberikan dampak yang terlalu besar bagi kami. Dengan tidak melakukannya, saya merasa kurang siap untuk hari ini,” jelas Pecco, mengakui bahwa ia lebih lemah dari para pesaingnya dalam pertarungan tiga besar yang luar biasa untuk meraih kemenangan.

“Kenyataannya adalah bahwa dalam lima lap terakhir, mereka lebih kompetitif. Saya mencoba melakukan sebanyak yang saya bisa dan saya lebih kuat di beberapa tempat, tetapi saya kehilangan terlalu banyak di Tikungan 9 dan itu tidak memungkinkan saya untuk mendekati Jorge (Martin) untuk menyerangnya. Saya lebih kuat di dua tikungan terakhir dan saya ingin mencoba di lap terakhir, tetapi menyalip Marc (Marquez) sedikit mempengaruhi strategi saya. Tapi, Marc (Marquez) menyalip saya dan itu sedikit mempengaruhi strategi saya. Itu sulit, sangat disayangkan.

“Saya ingin segera melanjutkan balapan di Barcelona,” tambahnya. “Ini adalah akhir pekan yang luar biasa selain kemarin dan faktanya, hari ini, saya berada di urutan ketiga, padahal saya pikir saya bisa melakukan lebih banyak hal di laga itu. Mungkin saya tidak mengeksploitasi paket yang saya miliki dengan baik.”

Related Articles

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.