Home News MotoGP Ducati Siap Umumkan Pembalap Kedua di Mugello

Ducati Siap Umumkan Pembalap Kedua di Mugello

by Dita
podio tercer lugar marc marque

Ducati: Siapa Pembalap Kedua yang Akan Bergabung dengan Tim Pabrikan?

Ducati terus membuat kemajuan dalam mengkonfirmasi pembalap kedua untuk tim pabrikan, yang akan menemani Pecco Bagnaia mulai musim 2025 dan seterusnya. Merek Borgo Panigale itu menetapkan Grand Prix Italia akhir pekan ini di Mugello sebagai tanggal yang memungkinkan untuk mengumumkannya. Mereka masih membuat kemajuan dalam hal ini, pengumumannya akan dilakukan setelah putaran ketujuh MotoGP 2024.

Meski begitu, konfirmasi makin dekat, dan paddock masih menebak-nebak pembalap mana yang akan menjadi pembalap yang beruntung untuk mengendarai salah satu motor yang paling diminati di grid.

Dengan Enea Bastianini yang tampaknya makin tersingkir dari persaingan, sorotan beralih ke Jorge Martin, pemimpin klasemen sementara. Marc Marquez, yang kian dekat dengan performa terbaiknya dan makin dekat dengan kemenangan, dan juga perebutan gelar juara dunia, di atas motor Desmosedici yang masih berusia satu tahun.

Seseorang yang cukup banyak merujuk pada perjuangan internal di rumah Borgo Panigale ini adalah Jorge Lorenzo. Mantan pembalap Ducati itu bahkan melihat keputusan Ducati yang memilih Danilo Petrucci, membuatnya tidak mendapatkan tempat di Mugello pada musim 2018.

Pembalap Spanyol memiliki pendapat yang kuat tentang masalah ini. Jelas bahwa ia akan bertaruh pada Martin untuk naik ke skuad pabrikan. Dia telah mengulangi beberapa kali bahwa 2024 adalah tahun bagi pembalap Pramac.

Lorenzo menilai Martinator pantas mendapatkan penghargaan atas caranya menangani musim pertamanya setelah menjadi runner-up. Dia juga percaya bahwa Marquez “tidak peduli” dengan warna apa pun yang akan dibelanya.

“Jika saya harus bertaruh, saya akan bertaruh untuk Jorge Martin dengan warna merah (di tim pabrikan Ducati). Marc Marquez tidak peduli warna apa yang ia kenakan, yang ia inginkan adalah motor yang bagus, dan akan lebih baik baginya untuk bertahan di Gresini. Di sisi lain, Jorge tidak,” komentarnya kepada DAZN, dengan jelas mengatakan bahwa pembalap Cervera itu mungkin tertarik untuk tetap bersama tim Faenza.

Lebih lanjut, pembalap 37 tahun ini percaya bahwa keputusan telah dibuat oleh manajemen puncak tim asal Italia tersebut. “Jika belum diputuskan, maka sudah 99 persen diputuskan. Saya tidak tahu, sampai itu ditandatangani, itu belum sepenuhnya tertutup,” ujarnya.

Lorenzo masih berpikir bahwa apa yang terjadi di lintasan bisa mengubah keadaan pada saat ini. “Tapi tentu saja, hasil di lintasan mempengaruhi, dan balapan hari ini menguntungkan peluang Marc,” katanya.

Dengan demikian, Ducati masih dalam proses pemilihan pembalap kedua untuk tim pabrikan mereka. Semua mata tertuju pada Jorge Martin dan Marc Marquez, dua pembalap yang memiliki potensi besar untuk mengendarai motor Desmosedici. Kita tunggu saja pengumumannya setelah putaran ketujuh MotoGP 2024.

Related Articles

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.