Home News MotoGP Tech3: Kontrak tiga tahun dengan mesin pabrikan MotoGP

Tech3: Kontrak tiga tahun dengan mesin pabrikan MotoGP

by VR46 Fans
bos tech3

“Akan ada empat motor di grid dengan spesifikasi yang persis sama, tim pabrikan dan tim Tech3” – Herve Poncharal.

Bos Tech 3 Herve Poncharal telah membuat komentar publik pertamanya sejak kabar bahwa tim Prancis ini akan mengakhiri hubungan 20 tahunnya dengan Yamaha dan beralih ke produsen lain untuk musim MotoGP 2019. Dan, seperti yang diperkirakan, pabrikan tersebut adalah KTM, dengan Tech3 akan mendapatkan mesin terbaru. Berbicara di acara After the Flag MotoGP.com, Poncharal mengatakan:

“Dalam dua grand prix terakhir tahun lalu Johann Zarco berada di podium yaitu Malaysia dan Valencia. Lalu hampir menang di Valencia. Semua orang mengharapkan sesuatu yang istimewa dari Yamaha untuk mendukung Johann pada 2018, seperti yang dilakukan HRC pada Cal dan Ducati pada Danilo Petrucci. tapi kenyataannya tidak ada. Kami telah membuktikan malam ini di Doha bahwa dukungan yang kami dapatkan dari Yamaha luar biasa dan cukup bagus untuk berada di puncak catatan tercepat, namun sebagai tim satelit, Anda selalu menginginkan sedikit lebih banyak. Anda selalu ingin sedikit lebih dekat dengan tim pabrikan.

“Tentu saja peraturan teknis baru telah membantu semua tim satelit untuk lebih dekat ke puncak. Tapi Anda selalu ingin juga meraih itu. “20 tahun adalah waktu yang lama Kami memiliki kenangan indah, hasil yang bagus, kami memenangkan kejuaraan dunia 250cc pada tahun 2000 bersama Olivier Jacque. Musim lalu 2017, bersama Johann kami melakukan sesuatu yang saya pikir sangat, sangat luar biasa. Apalagi dengan rookie di kelas MotoGP.

“Tapi pada tahap tertentu, seperti semua pembalap, yang Anda lihat tahun lalu Lorenzo beralih dari Yamaha ke Ducati. Valentino bahkan mencoba merek yang berbeda, Ducati selalu bagus dan melihat apa yang bisa kami lakukan di sana? “Dalam karir Anda, hidup Anda, Anda bisa merasa terlalu nyaman dan kadang-kadang menyenangkan untuk memiliki tantangan baru. Saya tidak ingin mengatakan bahwa kami tertidur, tapi sesuatu yang membangunkan Anda dan membuat Anda merasa sepuluh tahun lebih muda.

“Saya pikir ketika Anda bertemu dengan orang-orang yang bisa memberi Anda energi, hasrat dan hasrat untuk bekerja dengan Anda dan bekerja untuk yang terbaik, ini adalah sesuatu yang ingin saya coba. Saya berbagi dengan staf saya. Saya sedikit takut mereka akan mengatakan bahwa mereka tidak setuju dengan saya, tapi saya sangat senang karena semua orang mengatakan kepada saya ‘ayo lakukan’. ”

KTM.

Meski kesepakatan KTM masih belum diumumkan secara resmi, namun semua dikonfirmasi oleh Poncharal. “Apa yang bisa saya katakan, pengumuman akan segera dilakukan, apakah kami akan menyepakati kontrak tiga tahun 2019, 2020 dan 2021. Dan masing-masing Satu tahun kami akan memiliki spec motor terbaru. “Jadi untuk masing-masing tahun itu akan ada empat motor di grid dengan spesifikasi yang persis sama, tim pabrikan dan tim Tech3.

“Itu adalah sesuatu yang selalu Anda cari dan inginkan. Meskipun kami memiliki motor yang bagus, seperti Johann Zarco sekarang, itu adalah evolusi sepanjang tahun. Dan ketika Anda mencapai tingkat tertentu Anda menginginkan sesuatu yang bersifat tailormade dan untuk ini kamu butuh pabrikan di belakangmu. “Jadi kami akan memilikinya. “Juga saya pikir kami selalu berusaha menjadi tim junior Yamaha tapi tidak pernah benar-benar terjadi. Itu akan terjadi dimana kami akan pergi.”

Dan jika ada keraguan tersisa mengenai identitas pasangan masa depan Tech3: “Pabrikannya terlibat dalam Moto3, Moto2 dan MotoGP. “Jadi akan ada jalan yang jelas untuk memiliki pembalap muda melalui Moto3,  Moto2 dan kemudian akhirnya kelas MotoGP dengan Tim Junior dan kemudian jika mereka cukup baik masuk ke tim pabrikan. “Ini seperti menjadi bagian dari keluarga dan Anda tahu betapa keluarga berarti bagi saya. “Jadi sangat menggairahkan dan meski motor itu sekarang masih sedikit di bawah motor yang kita miliki sekarang, ada ruang untuk perbaikan, ada ruang untuk pembangunan, ada ruang untuk berbagi gagasan tentang bagaimana membuat keseluruhan paket menjadi lebih baik. “Untuk menjadi bagian dari proyek itu, memiliki masukan dan orang mendengarkan kami dan bersama-sama mencoba untuk tumbuh, inilah yang saya cari.”

Zarco.

Tech3 (seperti KTM) belum mengumumkan pembalap manapun pada 2019, dengan Johann Zarco tercepat pada tes pra-musim terakhir, pasti menjadi target tim pabrikan. Atau bisakah kesepakatan pabrikan baru Tech3 cukup untuk menjaga Zarco tetap bersama Tech3?

“Saya selalu mengatakan, sejak 2017 berakhir, jika Johann tidak mendapatkan paket pabrikan secara penuh, saya pikir ada sesuatu yang salah. Karena jelas dia pantas, dan inilah hal terakhir yang dia butuhkan untuk akhirnya bisa bersaing dalam Perebutan juara dunia di MotoGP. “Jelas itu tidak akan terjadi jika tetap bersama Yamaha. Kupikir itu hanya mimpi yang mungkin terjadi bila Maverick putuskan untuk pergi ke tempat lain atau Valentino mungkin memutuskan untuk berhenti lebih awal. Meski Valentino belum mengumumkan, ini bukan rahasia lagi yang kupikir dia akan memperpanjang kontraknya bersama yamaha. “Jadi tidak ada tempat baginya di tim pabrikan Yamaha. dan Dia melihat itu.”

Dan Poncharal merasa mungkin Zarco belum memutuskan untuk tinggal. “Dia tahu kemana kami pergi tahun depan, saya pikir dia juga senang dengan tantangan ini dan ini tidak terdengar sok tapi kami memiliki hubungan yang luar biasa dan dia tahu betapa pentingnya memiliki Guy Coulon kepala kru dan Alex. “Kedua orang ini plus mekanika tentunya sangat penting, karena memiliki motor yang bagus sangat penting.Tentu saja Anda harus menjadi pembalap yang sangat bagus, tapi kru di sekitar Anda dalam hal memberi Anda pengaturan dan kepercayaan yang tepat dalam hal memahami apa yang Anda butuhkan dalam hal dukungan teknis tapi juga dukungan manusia. Ini sangat penting.

“Saat ini Johann Zarco dan manajernya akan melihat semua pilihannya, tapi itu akan menjadi mimpi untuk memilikinya bersama kami. Saya akan mengatakan itu bukan tidak mungkin, bola ada ditanganya, dan itu pasti sebuah kemungkinan bahwa Saya ingin melihat ini terjadi. “Tapi aku akan menunggunya, memeriksa tawaran yang bisa dia dapatkan dan putuskan. “Hafizh Syahrin akan menjadi rekan satu tim Zarco di tahun 2018. Diperkirakan juga Tech3 akan mengganti tim Moto2 dengan mesin KTM, untuk era baru mesin Triumph.

Related Articles

Leave a Comment

seventeen + 19 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.