Home News MotoGP Tech3 beralih ke KTM mulai MotoGP 2019 setelah berpisah dengan Yamaha

Tech3 beralih ke KTM mulai MotoGP 2019 setelah berpisah dengan Yamaha

by VR46 Fans
tech3 & ktm

Tech3 akan menjalin kerja sama dengan KTM dimulai pada MotoGP 2019, menyusul keputusan Tech3 untuk berpisah dengan Yamaha.

Tech3 telah menggunakan motor Yamaha di kelas utama balap motor grand prix sejak tahun 2001, namun pada bulan Februari mereka mengumumkan akhir kerjasama dengan Yamaha di penghujung tahun ini. KTM mengumumkan pada hari Senin bahwa Tech3 akan bergabung dengan mereka dan menggunakan dua motor RC16 pada tahun 2019, dan menjadi tim satelit pertama perusahaan asal Austria tersebut di MotoGP.

“Kami sangat senang bisa bergabung dengan Tech 3 di MotoGP 2019” kata bos motor motorsport KTM Pit Beirer. “Tim ini memiliki pengalaman bertahun-tahun dan mencapai banyak hasil bagus di kejuaraan. Struktur profesional mereka akan membuat kami lebih kuat.”

KTM menyelesaikan musim debutnya sebagai tim kerja di MotoGP tahun lalu, berakhir di posisi kelima klasemen pabrikan dengan finis terbaik kesembilan. Sebelum pengumuman kesepakatan KTM, bos Tech3 Herve Poncharal mengungkapkan timnya telah mencapai kesepakatan tiga tahun yang memberi spesifikasi yang persis sama dengan motor pabrikan.

Beirer menambahkan: “Memiliki empat KTM RC16 di grid juga merupakan langkah besar bagi kami, baik untuk pengembangan motor MotoGP kami dan memperluas struktur KTM di paddock. “Dari Red Bull Rookies Cup hingga MotoGP ada jalur yang jelas ke puncak. “Kami berharap dapat memulai kerja sama yang hebat dan saya berterima kasih kepada Herve Poncharal untuk kepercayaannya pada KTM.”

Pembalap KTM Miguel Oliveira dan Brad Binder mendukung di kelas Moto2, meskipun KTM atau rekan barunya Tech3 telah mengkonfirmasi rencana rider manapun dari luar KTM di akhir musim 2018. Tech3 akan bersama Johann Zarco dan Hafizh Syahrin di musim MotoGP terakhirnya bersama Yamaha. Zarco menikmati musim rookie di Yamaha Tech3 tahun lalu, menempati posisi kelima secara keseluruhan, dan menjadi incaran KTM untuk 2019. Dia telah mencatatkan waktu tercepat pada tes terakhir di Qatar.

Related Articles

Leave a Comment

three × 4 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.