Home News MotoGP Suzuki membutuhkan tim satelit untuk MotoGP 2019

Suzuki membutuhkan tim satelit untuk MotoGP 2019

by VR46 Fans
Suzuki 2018

Manajer tim MotoGP Suzuki Davide Brivio mengatakan bahwa Zusuki membutuhkan tim satelit di grid MotoGP 2019.

Davide Brivio, manajer tim MotoGP Suzuki, telah menyatakan bahwa pabrikan tersebut mempertimbangkan opsi untuk memperluas kehadirannya di kelas utama pada MotoGP 2019, namun merasa terlalu dini untuk mengatakan jika kami akan mewujudkannya atau tidak.

Orang Italia itu telah lama berpandangan bahwa skuad satelit akan sangat bermanfaat bagi Suzuki, mengatakan kepada Crash.net bahwa itu tetap menjadi “salah satu target kami” untuk tahun depan. Setelah datangnya berita mengejutkan dari Tech 3 yang berpisah dengan Yamaha, tim satelit lainnya Marc VDS (Honda) dan Team Angel Nieto Racing (Ducati) saat ini mempertimbangkan berpindah dengan pabrikan lain untuk tahun 2019. Suzuki pasti akan menemukan tim yang bersedia jika harus terus maju dan memperluas kehadirannya.

Namun kekurangan sumber daya bisa menjadi masalah. Ukuran mesin balap Suzuki cowers saat dibandingkan dengan Honda atau KTM. Suzuki tidak memiliki pengalaman menjalankan tim satelit, tidak lebih dari dua motor Suzuki yang ada di grid kelas utama sepanjang era MotoGP empat tak.

Menyediakan skuad satelit dengan dukungan pabrikan, lebih mudah mengucapkan dari pada melakukannya. Operasi plus pengorganisasian memerlukan banyak pemikiran dan pengetahuan. Yang dianggap Brivio, “ini sesuatu yang harus kita lakukan cepat atau lambat.”

“Tim satelit adalah salah satu target kami,” katanya kepada Crash.net pada tes MotoGP baru-baru ini di Qatar. “Kami benar-benar ingin melakukannya dan kami benar-benar harus memilikinya. Kami mencoba mengerjakan proyek ini. Saya tidak bisa mengatakan sekarang jika untuk tahun 2019 kita akan mewujudkannya atau tidak. Tapi itu adalah sesuatu yang benar-benar ingin kami lakukan.

“Suzuki belum pernah memiliki tim satelit. Kami sedikit khawatir dalam hal organisasi, dan apa yang kita butuhkan, berapa banyak sumber daya. Kami ingin mencapainya, saya harap, untuk tahun 2019. Saya tidak tahu tapi saya tidak bisa mengatakannya sekarang apakah akan melakukannya. ”

Datang dari dua tahun yang positif sejak kembali ke MotoGP pada 2015, musim lalu membuat Suzuki tertinggal jauh di belakang target yang dimilikinya untuk 2018, bagaimanapun, tes yang diselesaikan oleh dua pembalap telah sesuai dengan pengembangan GSX-RR 2018 menjadi motor yang memiliki potensi podium sekali lagi.

Ketika ditanya apakah Suzuki saat ini lebih siap untuk menyediakan peralatan ke tim satelit dari pada tahun-tahun sebelumnya, Brivio berkata, “Mungkin jika Anda berbicara dengan teknisi kami, ini bukan waktu yang tepat, Anda tahu? Saya bercanda tapi tentu saja tim satelit adalah pekerjaan tambahan besar untuk sebuah pabrikan. Sejauh ini Suzuki selalu berusaha tetap terkonsentrasi di tim pabrikan.

“Sekarang untuk membuka tim satelit lain berarti lebih banyak sumber daya dan organisasi yang berbeda dan hal-hal seperti itu. Ini adalah sesuatu yang saya pikir cepat atau lambat yang harus kami lakukan. Saya harap kami bisa membuatnya sesegera mungkin. “

Related Articles

Leave a Comment

1 × two =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.