Home News MotoGP MotoGP: Rossi meramalkan balapan akan seperti Qatar, jika Marquez tidak kabur

MotoGP: Rossi meramalkan balapan akan seperti Qatar, jika Marquez tidak kabur

by VR46 Fans
rossi fp2 motogp 2018 argentina

Valentino Rossi menjadi saingan Marc Marquez sebagai favorit pra-balapan. Kita bisa menyaksikan pengulangan pembuka musim di Qatar pada hari Minggu. Jika Marquez tidak melarikan diri.

Valentino Rossi merupan salah satu pembalap yang puas pada latihan bebas MotoGP hari Jumat di Argentina setelah menempati posisi tercepat ketujuh dari total keseluruhan latihan bebas.

Rossi puas dengan performa Yamaha M1-nya di sirkuit Twist Termas de Rio Hondo yang bergelombang, meskipun ia tidak dapat menemukan set-up optimal dengan menggunakan ban belakang paling lembut dari Michelin.

Terlepas dari aspek performa itu, Rossi merasa kecepatan dan konsistensinya positif. Dia percaya bahwa selain Marc Marquez, pembalap lain akan sangat dekat, yang berarti mengulang pembuka MotoGP Qatar akan mungkin terjadi.

“Permukaan baru sedikit lebih baik karena hanya sedikit bergelombang di daerah tertentu,” Rossi tertinggal 1,1 detik dari Marquez di FP2. “Saya pikir Michelin khawatir dengan tingkat cengkeraman ban karenanya mereka membawa ban lebih banyak. Pada akhirnya tingkat cengkeraman aspal baru sama dengan tingkat cengkraman aspal lama.

“Saya merasa trek dalam kondisi baik. Saya merasa nyaman dengan motor, terutama dengan ban. Saya memiliki kecepatan yang baik. Saya bisa membawa motor dengan cara yang bagus. Sayangnya saya memiliki masalah dengan ban lunak. Saya berharap bisa meningkat lebih banyak. Saya menderita dengan ban lunak. Ini bisa menjadi masalah jika tidak dikelola dengan cara yang baik.

“Kami akan melihat besok dengan kualifikasi karena kami tidak tahu potensi kami, dan kami tidak tahu ban mana yang akan kami gunakan. Tetapi dari sisi lain itu terlalu dini untuk menyimpulkan. Yang pasti waktu putaran dimulai dan tingkat cengkeraman muncul. Itu semua bergantung kita membuat pilihan yang tepat.

“Biasanya ketika cengkraman membaik semua pembalap akan berdekatan. Tapi saya melihat Marquez sangat kuat hari ini. Yang pasti dia adalah favorit, karena dia yang tercepat. Tapi bagaimanapun, kami harus bekerja dan saya mengharapkan pembalap lain menahan Marquez agar tidak kabur. ”

Melihat Honda mendominasi, dengan tiga pembalap menempati tiga tempat pertama. Disisi lain, Ducati tersendat dengan pebalap pabrikan Andrea Dovizioso (15) dan Jorge Lorenzo (16) jauh dari yang ditunjukkan di Qatar.

Apakah ini berarti 2018 bisa menjadi pengulangan ’17, dengan performa motor bervariasi dari perlombaan ke balapan? “Itu mungkin, ya,” kata Rossi. “Saya agak khawatir. Secara umum saya pikir kami sangat mirip dengan Qatar kecuali Ducati. Ducati di Qatar sangat kuat dan di sini dengan motor yang sama, pengendara yang sama, ban yang sama, itu adalah masalah besar. Ini bisa menjadi situasi yang sama tahun lalu dengan pasang surut untuk semua orang, seperti tahun lalu. ”

Saat di FP2 Rossi kembali ke pit lane meskipun berada di putaran paling cepat, sehingga menimbulkan kecurigaan bahwa dia sedang menyimpan kekuatan di sore hari. Ketika ini ditanyakan kepada Valentino Rossi, dia menertawakannya. Dia mengatakan bahwa dia malah mengikuti rencana untuk memasang ban tertentu dalam waktu terbatas yang tersedia.

“Tidak, karena saya menggunakan ban balap. Saya tahu saya cepat. Saya ingin tetap di atas sepuluh besar karena besok jika hujan, pasti itu adalah masalah besar. Jadi saya tidak tahu apakah saya punya cukup waktu untuk menggunakan ban lunak, jadi saya berhenti.

“Tapi sayangnya dengan ban lunak saya melakukan satu putaran kurang lebih sama. Jadi jika saya tahu saya bisa menyelesaikan putaran dan saya bisa lebih banyak berada di depan. ”

Related Articles

Leave a Comment

sixteen − 3 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.