Home News MotoGP Marquez seharusnya dalam masa percobaan setelah MotoGP Argentina – Schwantz

Marquez seharusnya dalam masa percobaan setelah MotoGP Argentina – Schwantz

by VR46 Fans
marquez argentina motogp 2018

Menurut Kevin Schwantz, Marc Marquez harusnya mendapatkan masa percobaan setelah balapan MotoGP Argentina akhir pekan lalu.

Juara bertahan Marquez dikritik karena gaya balapnya di Termas de Rio Hondo. Dimana dia menarik perhatian para pengamat dan legenda MOtoGP karena menabrak Aleix Espargaro dan sampai menyebabkan Valentino Rossi terjatuh.

Schwantz juara 500cc tahun 1993 mengatakan, Marquez harusnya ditempatkan pada masa percobaan untuk sisa musim ini karena tingkah lakunya di Argentina, dengan kontak lebih lanjut dia bisa di diskualifikasi.

“Dia telah dihukum karena apa yang dia lakukan,” kata Schwantz kepada Autosport. “Tapi saya pikir dia harusnya dalam masa percobaan untuk sisa seri tahun ini.

“Dia perlu diberitahu bahwa jika karena alasan  dia melakukan kontak berlebih dengan pembalap lain, maka dia akan di diskualifikasi.

“Bahkan jika itu adalah kesalahan di mana dia menyombongkan dirinya dan membawa motor terlalu ugal – ugalan untuk kondisi trek seperti itu. Dia adalah seorang juara, dia tahu apa yang dia lakukan. Jadi dia akan tahu bahwa dia terlalu cepat bahkan sebelum dia perlu mendahului pada bagian dalam tikungan dan melakukan kontak.

“Jika dia tahu itu, maka dia harusnya dihukum. “Anda tidak bisa begitu saja menabrak orang lain, dan kemudian berkata, ‘Oh, maaf, saya membuat kesalahan’. Kita semua tahu itu tidak benar.

“Setiap orang kadang-kadang membuat kesalahan dalam situasi kritis, tetapi dia seharusnya tidak terus menciptakan situasi kritisnya sendiri di mana kesalahannya kemudian memiliki konsekuensi yang membuat pengendara lain berada dalam bahaya.”

Akar dari kontroversi ini adalah Marquez harus membuat comeback setelah menerima penalti karena dia tidak memulai start dari pitlane ketika motornya tiba – tiba mati.

Schwantz menyarankan bahwa pebalap Honda seharusnya didiskualifikasi karena mengabaikan instruksi untuk memulai dari pitlane.

Duta besar Suzuki juga mengatakan MotoGP harus memikirkan kembali praktik pemberian hukuman seperti apa jika mereka membuat pengendara lain jatuh seperti yang dilakukan Marquez.

“Mungkin kita tidak perlu memberi penalti tambahan waktu,” kata Schwantz.

“Mungkin mereka hanya hanya mendapatkan hukuman 30 detik atau 60 detik tambahan untuk waktu balapan mereka.

“Mungkin Anda tidak perlu memberi kesempatan untuk melanjutkan balapan setelah dia mendapatkan penalti itu. Karena siapa pun yang mengalami pinalti tambahan waktu akan marah, ketika mereka sedang menggila pembalap lain bisa terkena tabrak.

“Yang perlu dikhawatirkan adalah keselamatan para pembalap lain saat mereka berlomba.”

Ditanya apa yang akan dia katakan kepada Marquez, Schwantz menjawab: “Tenangkan dirimu.

“Dia tidak harus melakukan setiap lap di mana dia mendorong berlebihan, sehingga hampir menabrak, ini tentang keselamatannya. “Dia perlu memikirkan kembali pandangannya.

“Kami tahu dia memiliki bakat yang hebat, dia cepat, dan jika dia bisa belajar berkendara lebih halus dan cepat, Saya pikir kita akan kagum betapa cepatnya dia. “

Related Articles

Leave a Comment

seventeen − four =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.