Home News MotoGP MotoGP Jerez: Komponen baru membantu Lorenzo, tapi Dovi tak butuh

MotoGP Jerez: Komponen baru membantu Lorenzo, tapi Dovi tak butuh

by VR46 Fans
komponen baru membantu lorenzo

‘Komponen baru Ducati membuat hidup saya lebih mudah’ – Jorge Lorenzo.

Jorge Lorenzo menghabiskan hari ulang tahunnya yang ke-31 di jalur di Jerez, di mana pembalap Ducati meraih catatan waktu tercepat ketujuh dalam latihan bebas Jumat pada MotoGP Jerez.

Lorenzo membuat debut grand prix pertamanya di sirkuit yang sama pada tahun 2002, ketika dia harus menunggu hingga hari Sabtu, pada hari ulang tahunnya yang ke-16, dan sudah cukup umur untuk membalap.

The Mallorcan telah memenangkan 65 balapan dan lima kejuaraan dunia, tetapi setelah berpindah ke Ducati musim lalu membuatnya tanpa catatan kemenangan untuk pertama kalinya sejak menjadi rookie pada tahun 2002.

Lorenzo telah mengalami awal yang lebih buruk pada 2018 dari pada tahun sebelumnya, tetapi beberapa komponen baru (atau mungkin lama, GP17) membantu kinerjanyanya pada hari Jumat.

Lorenzo hanya selisih 0,008 detik di belakang rekan setim dan pemimpin kejuaraan dunia Andrea Dovizioso dan selisih setengah detik dari pembalap tercepat Cal Crutchlow (Honda).

“Sangat disayangkan bahwa di lap terakhir saya, saya kehilangan cengkraman karena kesalahan saya. Saat ini saya lebih cepat dan saya mungkin bisa meraih lima besar,” kata Lorenzo.

Tapi bagaimanapun, yang penting hari ini adalah bagian baru yang dibawakan Ducati, yang membuat hidup saya lebih mudah, jadi saya yakin dan positif tentang hal itu.

Dan jika besok kita bisa membuat set-up yang membantu motor membelok lebih banyak di bagian kedua tikungan sampai akselerasi, maka kita bisa lebih dekat dengan pembalap – pembalap Honda, yang tercepat.

Ditanya tentang komponen baru, yang tampaknya difokuskan pada posisi duduk dan belakang GP18-nya, Lorenzo menjawab:

“Komponen – komponen baru bekerja dengan baik hari ini untuk membuat motor lebih halus di tengah – tengah tikungan dan akselerasi. Ini memberi saya sedikit kebahagiaan.

“Komponen – komponen baru ini berada di arah yang saya inginkan, yang kami kehilangan sedikit arah dengan motor baru. [GP18] baru meningkat di beberapa bagian tetapi memburuk dalam stabilitas, dalam akselerasi setelah keluar tikungan.

“Jadi, mari kita lihat apakah besok, dengan set-up baru, kami bisa membuat motor lebih baik di tengah-tengah tikungan, itu yang paling kami inginkan sekarang.”

Lorenzo menambahkan bahwa stabilitas yang ditingkatkan adalah: “Tidak ada perbaikan pengereman, tetapi di tengah – tengah tikungan dan di daerah traksi, di mana motor lebih halus. Ini bergerak jauh lebih baik, dan ini bagus untuk di sini dan untuk trek berikutnya saya kira. ”

Tetapi tidak ada perubahan teknis pada mesin Dovizioso.

“Kami tidak mencoba bagian baru. Kami memiliki situasi yang baik di pihak kami, dan seperti tahun lalu, kami tahu apa yang kami minta, apa yang ingin kami miliki, dan apa yang Ducati kerjakan,” kata Dovizioso.

“Di masa lalu, kami belajar bahwa ketika Anda ingin mencoba terlalu banyak hal, itu adalah hal terburuk yang dapat Anda lakukan dengan sebagian besar waktu. Dan itu bukan apa yang kami butuhkan sekarang, dan itu bukan apa yang kami butuhkan tahun lalu, dan strategi kami berhasil. ”

Sebaliknya Dovizioso masih menggambarkan GP18 sebagai motor yang lebih baik dari pada motor tahun lalu.

“Kami melakukan langkah kecil, perubahan yang kami lakukan pada musim dingin tidak menunjukkan pada dua balapan terakhir ternyata itu tidak cukup. ”

Perbedaan lain antara motor Lorenzo dan Dovizioso lebih jelas terletak pada sayap. Lorenzo menggunakan desain 2018, meskipun dalam pengujian musim dingin dan pembukaan balapan di Qatar tak dipakai, sedangkan Dovizioso memakainya ketika Austin.

Mengomentari perpaduan umum fairing sayap dan non-sayap yang digunakan pada hari Jumat, Dovizioso mengatakan:

Pendapat saya, karena saya tidak tahu jawabannya, apakah itu benar – benar bekerja memberi perbedaan, Ducati, Honda, Suzuki, Yamaha memiliki karakteristik yang benar – benar berbeda. Jadi saya pikir beberapa motor memerlukannya, dan beberapa motor yang lain memerlukan sesuatu yang berbeda. .

“Motor kami sangat bagus dan dalam pengereman dan akselerasi tidak begitu bagus di tengah – tengah tikungan, dan dengan fairing di tengah – tengah tikungan, itu tergantung pada bagaimana lintasannya, tetapi sebagian besar waktu kami berusaha keras disana dan itu menjadi lebih buruk.

“Saya pikir kami mengambil keputusan yang tepat untuk menggunakan fairing di Austin, karena ada terlalu banyak gundukan, banyak angin, itu adalah trek yang sangat sulit, tidak banyak grip, dan fairing, dan biasanya sayap membuat stabil motor, dan sisi positif itu lebih besar dari pada yang negatif, jadi itulah mengapa kami mengambil keputusan itu.

“Dan itulah mengapa di sini, di trek di mana biasanya semua orang harus menggunakan fairing sayap, kami tidak menggunakan fairing, karena untuk karakteristik motor kami, jika kami bisa cepat tanpa itu, saya pikir itu lebih baik. ”

Dovizioso juga ditanya tentang pernyataan Marc Marquez, ketika juara bertahan ditanya siapa yang dia inginkan sebagai rekan setim di Honda pada 2019.

“Kurasa dia tahu semua yang dilakukan Honda. Itu saja, sudah jelas.”

Jika Marc tahu segalanya tentang Honda, apakah itu berarti Honda sedang berbicara dengan Anda?

“[Tertawa]. Yang pasti,” kata Dovizioso. “Kami terbuka, kami berbicara dengan beberapa pabrikan lain. Ini normal. Ini bukan sesuatu yang harus kami takuti. Setiap pebalap melakukannya. Semua orang melakukan hal yang sama, tetapi sebagian besar pembalap tidak mengatakan itu terjadi. Tapi saya tidak punya masalah untuk mengatakan itu. Saya tidak berpikir itu harus menjadi masalah. “

Related Articles

Leave a Comment

5 × five =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.