Home News MotoGP Andrea Dovizioso sepakat memperbarui kontraknya dengan Ducati

Andrea Dovizioso sepakat memperbarui kontraknya dengan Ducati

by VR46 Fans
Andrea Dovizioso perpanjang kontrak dengan Ducati

Andrea Dovizioso akan tetap bersama pabrikan Tim Ducati setidaknya selama dua tahun kedepan.

Penandatanganan kontrak pembalap berusia 32 tahun ini diumumkan selama putaran MotoGP Prancis akhir pekan ini, dan akan tetap dengan Ducati hingga 2020 setelah bergabung dengan tim asal Italia tersebut pada tahun 2013.

Setelah memenangi Grand Prix Inggris 2009 untuk tim Honda, Dovizioso harus menunggu hingga Grand Prix Malaysia 2016 untuk kemenangan kelas premiernya yang kedua dan dengan demikian mematahkan dahaga enam tahun bersama Ducati.

Tahun lalu, bagaimanapun ia menjadi orang Italia pertama yang menang dikandangnya sendiri kelas MotoGP dengan motor pabrikan Italia dan meraih total enam kemenangan.

Dia tetap memiliki peluang yang realistis untuk memenangkan kejuaraan hingga balapan terakhir di Valencia sebelum akhirnya hanya mampu menjadi runner-up dibawah Marc Marquez dari Repsol Honda dengan 37 poin.

Dovizioso saat ini berada diposisi kelima di klasemen dengan kemenangan di Qatar.

Masa depan rekan setimnya yaitu Jorge Lorenzo masih belum dikonfirmasi tetapi pembalap Spanyol itu telah dikaitkan dengan kepindahannya ke Suzuki.

Uang besar yang dikeluarkan Ducati untuk merekrutnya hanya berhasil membuahkan tiga podium sejak kepindahannya dari Yamaha tahun lalu, tetapi berhasil berada diposisi kedua sebelum kecelakaan spektakuler yang juga melibatkan Dovizioso dan Dani Pedrosa di Jerez.

Sementara itu, ada juga perpanjangan kontark pembalap di Suzuki dan Aprilia.

Alex Rins dan Aleix Espargaro masing – masing telah menandatangani kesepakatan yang sama dengan Dovizioso, mereka memperpanjang kontrak hingga 2020 dengan tim mereka saat ini.

Related Articles

Leave a Comment

three + 9 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.