Home News MotoGP MotoGP Mugello 2018: Marquez harusnya mendapat penalti – Petrucci

MotoGP Mugello 2018: Marquez harusnya mendapat penalti – Petrucci

by VR46 Fans
motogp mugello 2018 petrucci

Pembalap Pramac Ducati, Danilo Petrucci meyakini Marc Marquez seharusnya mendapat penalti karena terlalu agresif pada lap pertama MotoGP Mugello.

Setelah membuat start luar biasa tetapi kemudian lebar di tikungan pertama, Marquez menerjang secara agresif ke bagian dalam yang saat itu ada Petrucci yang berada di posisi ketiga di tikungan kedua. Pergerakan Marquez tersebut memaksa pembalap Italia itu melebar dari lintasan.

MotoGP mengumumkan setelah bentrokan Marquez dengan Valentino Rossi dan Aleix Espargaro di Argentina bahwa MotoGP akan menerapkan hukuman yang lebih ketat, dan Petrucci, kaena kejadian tersebut posisinya melorot ke posisi ke 10, tindakan Marquez  tersebut diyakininya terlalu berbahaya.

Ditanya apa sanksi yang ingin dilihatnya terhadap Marquez, Petrucci mengatakan: “Saya tidak tahu, saya bukan direktur lomba – tetapi saya pikir direktur balapan harus melakukan sesuatu.

“Karena dalam komisi keselamatan di Austin setelah seri Argentina kami mengatakan bahwa jika seorang pembalap merusak balapan pengendara lain, mereka harus dihukum.

“Dan, saya tidak tahu, saya ketiga dan kemudian melorot ke 10 karena kejadian itu. Dia membuat saya keluar dari jalur dan saya cukup beruntung karena diluar lintasan masih aspal.

“Karena jika ditikungan tersebut bukan aspal, aku mungkin jatuh.”

Petrucci sendiri mendapat kecaman karena membalap agresif di seri Argentina, dan menghadapi kritikan keras dari Espargaro setelah itu.

“Saya tidak melakukan hal yang sama, karena Espargaro tidak keluar dari jalur di Argentina – dan saya dipanggil seperti seorang pembunuh,” kata Petrucci.

“Jadi saya tidak tahu. Saya tidak selalu mengeluh, tetapi Anda menyia – nyiakan pekerjaan banyak orang. ”

Sementara Marquez tersingkir tak lama kemudian, Petrucci bersaing memperebutkan posisi ketiga untuk beberapa lap yang akhirnya dia hanya mampu finis di urutan ketujuh MotoGP Mugello 2018.

Dia merasa langkah Marquez telah mengganggu strateginya, mengatakan: “kami kehilangan kesempatan hari ini, dan setengah dari balapan hancur pada lap pertama.”

Marquez mengatakan, merasa situasinya “sulit dikendalikan” dalam kekacauan di lap pembuka.

“Pada tikungan 2, tiga motor masuk bersamaan dengan Andrea Iannone,” kenang pembalap Honda. “Saya menyadari bahwa Petrucci masuk dengan sangat cepat dan saya menyadari bahwa saya akan menyentuh dia dari belakang, dan kemudian jika Saya menyentuh dia dari belakang kami akan jatuh bersamaan.

“Kemudian saya mencoba masuk lagi ke dalam, tentu saja kami kehilangan banyak waktu, dia kehilangan lebih banyak dari saya – tetapi itu adalah sesuatu kejadian yang sangat sulit untuk dikendalikan.”

Related Articles

Leave a Comment

2 × 3 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.