Home News MotoGP MotoGP: Lorenzo pindah ke Honda dua tahun kedepan

MotoGP: Lorenzo pindah ke Honda dua tahun kedepan

by VR46 Fans
Lorenzo pindah ke Honda

Pembalap Ducati Jorge Lorenzo telah mencapai kesepakatan untuk bergabung dengan tim Pabrikan Honda tahun depan.

Pabrikan Jepang itu segera mengumumkan kontrak dua tahun dengan Lorenzo, karena baru saja dikonfirmasi sebelumnya pada hari Selasa bahwa tidak akan mempertahankan pembalap lamanya Dani Pedrosa.

Kontrak tersebut senilai € 4 juta per tahun, diyakini telah tercapai kesepakatan pada beberapa hari yang lalu, bahkan sebelum kemenangan pertama Lorenzo bersama Ducati di Mugello.

Pembalap Spanyol tersebut telah memenangkan tiga gelar MotoGP di Yamaha tetapi mengalami kesulitan di Ducati. Mendominasi Grand Prix Italia Minggu lalu, tetapi dia mengakui kemenangan itu datang “terlambat” untuk mencegah kerja sama dengan tim lain pada akhir 2018 .

Setelah kembali memperpanjang kontrak Marquez pada bulan Januari, Honda bernegosiasi dengan beberapa pembalap untuk kursi kedua di tim pabrikan.

Namun ketika Johann Zarco memilih KTM dari pada Honda, Andrea Dovizioso menandatangani perpanjangan di Ducati dan opsi pada Moto2 Joan Mir tersendat, karena ia memilih bergabung dengan Suzuki, akhirnya pilihan jatuh pada Lorenzo sebagai ganti Pedrosa.

Sebelum dia menjadi target utama Honda, Lorenzo sangat dekat untuk menyelesaikan kesepakatan untuk mengendarai motor Yamaha pada 2019.

Sementara Lorenzo pindah ke Honda, maka kini tidak ada tim saat ini di grid yang secara resmi memiliki kesepakatan dengan Yamaha untuk tahun depan, dapat dipahami bahwa proyek yang kabarnya didukung oleh Petronas dan Monster masih bisa membuahkan hasil, dengan Marc VDS Honda Franco Morbidelli didapuk sebagai salah satu pembalap.

Related Articles

Leave a Comment

five × five =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.