Home News MotoGP MotoGP: Petrucci menggantikan Lorenzo di tim pabrikan Ducati

MotoGP: Petrucci menggantikan Lorenzo di tim pabrikan Ducati

by VR46 Fans
Petrucci menggantikan Lorenzo

Ducati telah memilih pebalap Pramac Danilo Petrucci sebagai pengganti Jorge Lorenzo yang pindah ke Honda musim 2019.

Kabar ini muncul setelah sebelumnya pada hari Selasa Honda akan mengganti Dani Pedrosa pada akhir 2018 setelah 13 musim, dan menggaet Lorenzo untuk menggantikannya.

Keputusan untuk memilih Petrucci sebagai pendamping Dovizioso dibuat secara pribadi oleh CEO Ducati Claudio Domenicali.

Kontrak dua tahun untuk Petrucci menggantikan Lorenzo menjadi rekan Andrea Dovizioso tercapai akhir pekan lalu di Mugello, dimana Lorenzo mengamankan kemenangan pertamanya sebagai pebalap Ducati.

Pesaing lainnya untuk menggantikan Lorenzo adalah rekan setimnya saat ini Peter Miller, yang akan tetap di Pramac pada 2019 dan pemimpin klasemen Moto2 Francesco Bagnaia.

Petrucci memiliki tawaran yang kuat di atas meja untuk Aprilia, tetapi kursi itu sekarang mungkin akan diisi oleh Andrea Iannone, yang telah mengkonfirmasi ia akan meninggalkan Suzuki pada akhir 2018.

Setelah mengisyaratkan masa kerjanya di Ducati akan berakhir setelah kemenangan Mugello-nya, Lorenzo kemudian mengklarifikasi bahwa hubungan antara kedua pihak telah berakhir.

“Saya terus memberi tahu orang – orang di dalam tim untuk mempercayai saya, untuk membawakan saya sesuai dengan apa yang saya minta. Mereka telah melakukannya, tetapi itu sudah terlambat, “kata Lorenzo.

“Saya memiliki kesan bahwa Gigi Dall’Igna bos teknis, Paolo Ciabatti direktur olahraga dan Davide Tardozzi manajer tim ingin saya tetap tinggal. Saya tidak memiliki dendam apapun.”

Diyakini Lorenzo telah mengamankan kesepakatan dengan Honda sebelum Ducati membuat keputusan akhir untuk tidak mengontraknya, tetapi dia juga memiliki opsi sebagai pembalap satelit Yamaha untuk mengantisipasi kegagalan kesepakatannya saat ini.

Proyek satelit Yamaha masih bisa berlanjut, dan Pedrosa sekarang menjadi pilihan di sana.

Marc VDS telah diharapkan untuk menggantikan Tech 3 sebagai tim satelit Yamaha tahun depan, tetapi tanda tanya tetap ada atas masa depan marc VDS MotoGP setelah polemik tim.

Raksasa minyak Malaysia Petronas telah dikaitkan dengan mengambil alih slot jaringan Marc VDS yang kosong, tetapi ada juga potensi untuk menghubungkannya dengan tim Angel Nieto.

Related Articles

Leave a Comment

10 + thirteen =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.