Home News MotoGP Lorenzo Dukung Penuh Rossi Pindah ke Ducati MotoGP 2022 – NontonMotoGP

Lorenzo Dukung Penuh Rossi Pindah ke Ducati MotoGP 2022 – NontonMotoGP

by VR46 Fans


Lorenzo Dukung Penuh Rossi Pindah ke Ducati MotoGP 2022
Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) Race MotoGP Sachsenring, Jerman 2021 / NontonMotoGP © MotoGP.

Jorge Lorenzo ingin sekali melihat Valentino Rossi mengakhiri karir balapnya bersama Ducati tahun depan.

Lugano, NontonMotoGP Hanya berhasil finis ke-14 di MotoGP seri Jerman pekan lalu, membuat peluang rider Italia, Valentino Rossi bertahan di MotoGP sangat tipis, bahkan mungkin sudah tak ada peluang lagi.

Apalagi tim Petronas Yamaha SRT dirumorkan mulai bergerak mencari rider muda sebagai pengganti The Doctor tahun depan.

Rossi pernah berujar jika ia akan tetap bertahan bersama Petronas tahun depan andai hasil baik datang menghampirinya, minimal lima besar klasemen.

Tapi sekarang ia berada di posisi ke-19 dengan hanya 17 poin klasemen, sangat mengecewakan dan menyedihkan, terlampau jauh dari targetnya.

Sebelum paruh musim, MotoGP sisakan satu seri lagi, yakni balapan di Assen, dan bisa jadi peluang emas untuk Rossi, tapi tampaknya akan menjadi cerita mustahil jika ia tiba-tiba kompetitif dalam satu balapan setelah menjalani balapan yang berat sebelumnya.

Berbicara peluang bertahan di MotoGP, kecil kemungkinan Rossi akan dipertahankan Petronas dengan kondisi sekarang, tapi pabrikan Italia, Ducati tampaknya memberi sedikit peluang kepada Rossi.

Ducati sangat menginginkan skuad Aramco Racing Team VR46 bekerja sama dengan mereka dalam debut tahun depan, bahkan jika Rossi mau Ducati bersedia memberikan tempat kepada Rossi sendiri sebagai pembalap di tim miliknya.

Mantan rekan setim Rossi, Jorge Lorenzo sangat setuju dengan peluang itu, dan sangat merekomendasikan Rossi untuk mengakhiri karir balapnya bersama Ducati.

“Saya pikir sangat mungkin dia akan pensiun,” kata Lorenzo berbicara dalam acaranya di YouTube, #99Seconds, seletah melihat Rossi hanya finis ke-14 di Sachsenring.

“Tapi harapan terakhir adalah melihatnya mengakhiri karirnya di Ducati, di tim Aramco VR46-nya,” tambah X-Fuera.

Ini bisa menjadi sebuah hipotesis yang tidak masuk akal, mengingat pernyataan terbaru Rossi yang sepertinya sudah memikirkan balapan roda empat, WEC.

“Saya ingin melihatnya di Ducati itu, yang akan menjadi dorongan besar baginya. Mungkin itu akan memberinya sensasi yang lebih baik daripada yang dia dapatkan bersama Yamaha,” seru Lorenzo penasaran.

Baca: Rossi Ungkap Rahasia Quartararo Jago Sendirian di Yamaha

Akankan Rossi pensiun di akhir musim ini atau pindah ke Ducati, atau bahkan akan melanjutkan dengan Petronas? (DN/eV)

Related Articles

Leave a Comment

seven + fourteen =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.