Home News MotoGP Cornering Marquez Gila Banget, Aleix Berhasil Podium Karena Manfaatkan Kesalahan – NontonMotoGP

Cornering Marquez Gila Banget, Aleix Berhasil Podium Karena Manfaatkan Kesalahan – NontonMotoGP

by VR46 Fans


Cornering Marquez Gila Banget, Aleix Berhasil Podium Karena Manfaatkan Kesalahan
Marc Marquez (Repsol Honda) vs Aleix Espargaro (Aprilia Racing) Race MotoGP Jerez, Spanyol 2022 / NontonMotoGP © MotoGP.

Aleix Espargaro sudah tahu kalau Marc Marquez dan Jack Miller bakal melakukan kesalahan karena sudah menyentuh limit.

Jerez, NontonMotoGPPerebutan podium ketiga MotoGP Spanyol akhir pekan kemarin menjadi pertarungan utama dalam balapan di sirkuit Jerez sepanjang 25 lap.

Melibatkan tiga rider, Aleix Espargaro (Aprilian Racing), Jack Miller (Ducati Lenovo) dan Marc Marquez (Repsol Honda), ketiganya menampilkan performa hingga limit.

Aleix dipertengahan balapan pasrah tak bisa menyalip kedua rivalnya itu, karena mereka kuat saat mengerem di tengah tikungan.

Hal ini juga yang membuatnya sedikit kesal, karena dia sebenarnya melaju lebih cepat dibanding Miller dan Marquez, tapi mengerem ditengah tikungan oleh kedua lawannya itu menghalanginya mengejar dua pembalap di depan, Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia.

Begitu Miller dan Marquez melakukan kesalaha, Aleix langsung mengambil kesempatan tanpa pikir panjang dan akhirnya berhasil naik podium.

Sepanjang balapan, Espargaró bertarung melawan Márquez dan Miller untuk tempat ketiga, meskipun kecepatannya lebih tinggi dari para pesaingnya.

“Saya menyentuh ekor Marquez dan Miller sepanjang waktu dan saya tidak bisa menyalip mereka, itu tidak mungkin,” kata Aleix dalam berita yang dimuat Motosan.

Aleix sangat marah karena dia lebih cepat dari dua rivalnya itu, namun mereka mengerem di tengah tikungan dan menghambat.

“Saya memiliki traksi lebih banyak, tapi Marquez mengerem dengan sangat-sangat baik. Dan saya tidak bisa menyalipnya, itu tidak mungkin,” seru Aleix menambahkan.

Aleix bahkan sudah sempat pasrah jika finis kelima, dia berharap Marquez dan Miller melakukan kesalahan dan akhirnya itu terjadi.

Beberapa lap menjelang akhir, baik Miller maupun Marquez melakukan kesalahan yang dimanfaatkan Aleix untuk melewati mereka

“Tapi saya tahu bahwa saya harus siap sedia jika mereka melakukan kesalahan, saya tahu bahwa mereka akan semakin melampaui limit dan bahwa mereka akan berhasil.

Dan bahwa saya adalah orang yang melakukan lebih baik. Dan mereka telah berkomitmen dan saya telah mengatakan ‘Sekarang saya akan melakukan semuanya’.

Saya melakukan tiga lap terakhir setengah detik lebih cepat dan mampu membuka gap.

Lap terakhir sangat luar biasa. Melihat sirkuit Jerez meledak ( banyak penonton), setelah pandemi, krisis global… melihat itu brutal.

News: Pengakuan Marquez: Lorenzo ‘Hampir Tak Terkalahkan’

Memiliki kemewahan, kebanggaan, kesenangan bisa naik podium di sini… itu sesuatu untuk diceritakan kepada anak-anak saya Max dan Mia,” demikian Aleix. (VR46)

Related Articles

Leave a Comment

11 − ten =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.