Home News MotoGP Marquez Jelaskan Rahasia Jatuh Tapi Tidak Jatuh – NontonMotoGP

Marquez Jelaskan Rahasia Jatuh Tapi Tidak Jatuh – NontonMotoGP

by VR46 Fans


MotoGP Spanyol: Marquez Jelaskan Rahasia Jatuh Tapi Tidak Jatuh
Marc Marquez (Repsol Honda) Race MotoGP Jerez, Spanyol 2022 / NontonMotoGP © Twitter/elena isardo / MotoGP.

Marc Marquez mengatakan semangat kerumuman penonton di sirkuit Jerez membantunya melakukan penyelamatan dalam balapan MotoGP Spanyol.

Jerez, NontonMotoGPRider Repsol Honda, Marc Marquez mengakhiri balapan MotoGP Spanyol di posisi finis keempat.

Sebenarnya juara dunia delapan kali itu berpeluang naik podium di depan penggemar tanah airnya, sayangnya dia melakukan kesalahan di tikungan terakhir.

Marquez sebenarnya sudah terseret di atas aspal begitu kehilangan kendali pada kedua ban motornya saat pengereman (lap ke-21), tapi entah bagaimana dia berhasil mengangkat motor dan tidak terjatuh.

Penyelamatan semacam ini biasa dilakukan Marquez sebelum lengannya patah, karena itu aksi ‘save’ di Jerez kemarin sangat luar biasa.

Kerumunan penonton di sirkuit menjadi kunci Marquez, dimana dia sangat bersemangat membalap di depan penggemar yang begitu banyak setelah pandemi.

“Dalam dua tahun terakhir saya tidak melakukan penyelamatan dalam mode seperti itu,” ujar Marquez kepada Motorsport setelah balapan finis di urutan keempat.

“Ketika saya melakukan penyelamatan di sisi kanan, maka itu akan berbeda, tapi saya melakukannya di sisi kiri dan saya merasa baik-baik saja.

Tapi memang benar bahkan seperti ini saya bisa mengendalikan hal itu, tapi saya pikir kerumuman penonton Spanyol membantu saya selamat dari kecelakaan, karena saya benar-benar sudah terseret di aspal. Kedua roda meluncur, tapi tiba-tiba saya mengangkat motornya. Tapi kita lihat saja nanti,” sambung Marquez menerangkan.

Hasil MotoGP Spanyol menjadi pencapaian terbaik Marquez tahun ini, tapi dia masih tertinggal 12 detik dari pemenang balapan, Francesco Bagnaia yang mengendarai Ducati.

Marquez mengakui bahwa motor baru Honda 2022 masih belum sesuai dengan gaya balapnya, butuh usaha dan pengembangan lebih lanjut agar dia merasa nyaman di atas motornya.

“Memang benar saat ini kami belum siap menghadapi kejuaraan,” seru Marquez.

News: Cornering Marquez Gila Banget, Aleix Berhasil Podium Karena Manfaatkan Kesalahan

Setelah balapan di Jerez, akan ada tes resmi satu hari (Senin, 2 Mei) yang tentu sangat bermanfaat untuk Honda dan Marquez. (VR46)

Related Articles

Leave a Comment

eighteen − eight =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.