Home News MotoGP Apakah Repsol Honda Salah Pilih Pembalap? Ini Kata Puig Tentang Rins dan Mir – NontonMotoGP

Apakah Repsol Honda Salah Pilih Pembalap? Ini Kata Puig Tentang Rins dan Mir – NontonMotoGP

by VR46 Fans
Apakah Repsol Honda Salah Pilih Pembalap Ini Kata Puig Tentang


Apakah Repsol Honda Salah Pilih Pembalap? Ini Kata Puig Tentang Rins dan Mir
Alex Rins (LCR Honda Castrol) vs Joan Mir (Repsol Honda) Race MotoGP Austin, Amerika Serikat 2023 / NontonMotoGP © MotoGP – Gold & Goose.

Kemenangan Alex Rins menguatkan posisinya di Honda, ada kemungkinan skenario untuk bertukar tempat dengan Joan Mir di tim pabrikan Repsol Honda 2024?

Italia, NontonMotoGP — Dua mantan pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins dan Joan Mir diborong oleh HRC untuk MotoGP musim 2023 ini.

Rins ditempatkan di tim Satelit LCR Honda Castrol, sedangkan Mir ditandemkan dengan Marc Marquez di tim pabrikan Repsol Honda.

Awal musim berjalan sangat bereda untuk Rins dan Mir, keduanya mendapat hasil yang membuat banyak orang berpikir, apakah Repsol Honda salah memilih pembalap?

Rins telah berhasil naik podium dan menang di awal musim, sedangkan Mir masih kesulitan dengan motornya, ditambah banyaknya kecelakaan yang dia alami semakin memperburuk kondisi dan adaptasinya.

Berbicara setelah MotoGP Amerika, bos tim Repsol Honda, Alberto Puig memuji kemenangan Rins, tapi dia juga menekankan bahwa Rins dan Mir sama-sama hebat.

“Kami sangat mengapresiasi komitmen Alex Rins selama GP,” kata Puig mengomentari kemenangan Rins di Austin, seperti diberitakan Motosan.es.

“Caranya berkendara, konsentrasi, dan performanya adalah yang kami butuhkan.

Dia jelas menunjukkan bahwa dia adalah pembalap yang sangat cepat, dan kami juga harus memperhatikan dan puas dengan kemajuan dan evolusi yang telah dicapai motor hanya dalam beberapa balapan,” sambung Puig, usai Honda akhirnya kembali menang setelah San Marino 2021.

Di sisi lain, Puig juga mengomentari performa pembalap baru Honda lainnya, Mir yang berada di tim pabrikan.

“Memang benar bahwa Joan memiliki lebih banyak potensi. Dia harus terus meningkatkan koneksinya dengan motor dan memperdalamnya, dan minggu demi minggu dia semakin maju,” akui pria Spanyol itu.

“Beberapa kecelakaan memiliki hal-hal yang rumit, tapi di HRC kami percaya bahwa potensinya setidaknya sama dengan Rins, karena mereka telah membalap bersama dalam tim yang sama (Suzuki Ecstar) selama bertahun-tahun dan Anda dapat melihat hasil yang telah mereka capai bersama.

Cepat atau lambat, Joan akan menemukan apa yang dia butuhkan untuk benar-benar memahami motornya.

Dia banyak bekerja pada posisinya di atas motor (egronomi) dan telah mengambil langkah maju di Amerika,” demikian Puig menilai.

Setelah enam balapan dalam tiga seri GP, Rins menjadi pembalap Hond teratas dengan 47 poin di klasemen sementara. Sedangkan Mir menjadi Honda terbawah dengan hanya 5 poin.

News: Pengamat: Mir Terancam Diganti Rins di Repsol Honda MotoGP 2024

Tentu saja kejuaraan masih panjang dan proses adaptasi setiap pembalap berbeda-beda.Jadi di akhir musim nanti akan ketahuan siapa yang terbaik di antara mereka? (rs/gp)

Related Articles

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.