Home News MotoGP Juara MotoGP Terpuruk di Tikungan 2 Sirkuit Barcelona

Juara MotoGP Terpuruk di Tikungan 2 Sirkuit Barcelona

by VR46 Fans

Bagnaia Bertekad Tampil di MotoGP San Marino Meski Mengalami Kecelakaan

Pada bulan September 2023, pemimpin klasemen MotoGP yang memiliki koleksi poin sebanyak 260 poin mengalami kecelakaan di Tikungan 2 Sirkuit Barcelona. Kejadian tersebut terjadi saat dia ditabrak oleh Brad Binder. Namun, setelah menjalani pemeriksaan, diketahui bahwa Pecco tidak mengalami patah tulang. Meskipun demikian, kegagalan finis ini membuat jarak antara Pecco dan Jorge Martin hanya tinggal 50 poin. Oleh karena itu, sebagai juara bertahan MotoGP, Pecco berkomitmen untuk tampil di kandangnya sendiri sejak latihan bebas pertama di Grand Prix San Marino, demi mengamankan posisi teratas.

Dalam pernyataan yang dikirim oleh tim Ducati pada Rabu, tanggal 6 September 2023, mereka menyatakan bahwa “Bagnaia bertekad untuk turun ke lintasan di GP San Marino dan Rimini Riviera.” Meskipun mengalami highside yang keras dan ditabrak oleh motor lain yang menyebabkan banyak memar pada Minggu sebelumnya, Pecco tetap bersedia untuk hadir di Misano demi melakukan balapan di kandangnya. Pecco akan menjalani pemeriksaan medis pada hari Kamis untuk mendapatkan persetujuan dari para dokter.

Setelah menjalani pemeriksaan di pusat medis Circuit de Barcelona dan memastikan kondisinya di Rumah Sakit Umum Catalunya bahwa tidak ada cedera selain benturan dan memar, Bagnaia pulang ke rumah. Dalam unggahannya, Pecco menjelaskan bahwa pada hari Minggu, setelah kembali ke rumah dengan timnya, ia telah mulai berkonsentrasi untuk bersiap-siap menghadapi balapan di Misano. Pada hari Kamis ini, Pecco akan menjalani tes medis dan jika dokter mengizinkan, dia akan turun ke lintasan pada hari Jumat untuk balapan di rumahnya sendiri.

Grand Prix San Marino dan Rimini Riviera selalu menjadi ajang yang spesial bagi pembalap Italia, terutama bagi pembalap Ducati. Pecco berjanji akan melakukan yang terbaik untuk mencoba tampil pada hari Sabtu dan Minggu. Namun, pekan ini tidak akan melibatkan Enea Bastianini karena ia mengalami kecelakaan yang menyebabkan patah tulang di pergelangan kaki dan tangan. Setelah menjalani operasi di Rumah Sakit Modena, Bastianini harus absen dari seri MotoGP di San Marino, India, dan Jepang. Pada akhir pekan ini, posisi Bastianini tidak akan digantikan, sehingga Bagnaia harus membalap sendirian mewakili tim Borgo Panigale.

Kejadian kecelakaan yang menimpa Francesco Bagnaia ini bisa dilihat pada beberapa foto yang dirilis oleh Gold and Goose/Motorsport Images. Dalam foto-foto tersebut terlihat jelas bagaimana Bagnaia jatuh dan terjatuh dari motornya, yang kemudian ditabrak oleh motor lainnya. Kejadian ini menunjukkan betapa kerasnya kecelakan yang dialami oleh Bagnaia, namun dia tetap bersemangat untuk kembali tampil di lintasan MotoGP dan mendapatkan hasil yang baik bagi timnya.

Related Articles

Leave a Comment

one × one =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.