Home News MotoGP KTM Ditolak untuk Memiliki Motor Kelima di Grid 2024, Bos Tim Meragukan Solusi Baru

KTM Ditolak untuk Memiliki Motor Kelima di Grid 2024, Bos Tim Meragukan Solusi Baru

by VR46 Fans

“Dorna Tolak Permintaan Motor Kelima KTM di Grid 2024, Sarankan Rider sebagai Cadangan dengan Peluang Wild Card.”

Dorna telah menolak keinginan KTM untuk memiliki lima motor di grid 2024 namun menyarankan mereka menggunakan seorang pembalap sebagai cadangan, tetapi dengan adanya kesempatan wild card tambahan. Jack Miller menyebut peran itu “membosankan” dan sekarang bos timnya juga mengekspresikan keraguan.

“Itu tidak mungkin untuk memutar lima pembalap dengan empat motor,” kata Guidotti kepada AS. “Kami akan melihat pengumuman apa yang dibuat di Misano. Keputusan ini berada di atas saya.”

KTM memiliki lima pembalap yang dikontrak untuk musim depan – pasangan pabrik Miller dan Brad Binder, Pol Espargaro dari Tech3 GASGAS dan Augusto Fernandez, serta talenta Moto2 Pedro Acosta yang telah dijanjikan kenaikan kelas. Solusi bagaimana menempatkan lima pembalap pada empat motor hingga saat ini belum ditentukan.

Ricard Jove dari DAZN berspekulasi: “Solusi akhir untuk menyertakan Pedro Acosta di MotoGP belum sepenuhnya terdefinisi, meskipun segera akan diumumkan. Di KTM, mereka ingin terus berjuang untuk mendapatkan motor kelima dan meski sulit, mereka mungkin bisa melakukannya.”

“KTM menyatakan bahwa mereka belum membuat proposal yang nyata kepada Miller untuk menerima peran sebagai pembalap uji coba dan melakukan wild card. Mereka mengatakan bahwa Jack akan menjadi seorang ayah sebentar lagi, dan hanya jika dia memutuskan, dia akan mempertimbangkan opsi itu, dengan menghormati kontrak.”

“Jadi, jika tidak ada solusi lain dan meski tidak ada yang mengkonfirmasi, semuanya mengindikasikan bahwa Augusto mungkin menjadi pembalap yang digantikan oleh Acosta, meskipun itu hanya sementara karena KTM jelas bahwa pada tahun 2025, mereka akan bertambah jumlah kursi, baik dengan KTM maupun MV Agusta.”

“Sebuah opera sabun dengan ending yang tidak pasti sedang terjadi dengan beberapa pembalap terlibat dan, menurut pendapat saya, dengan strategi yang agak berani yang telah membawa mereka ke situasi ini. Saya hanya berharap endingnya baik dan diterima oleh semua pihak yang terlibat.”

Rencana ambisius KTM untuk mengembangkan diri melibatkan kemungkinan membeli tim satelit yang sudah ada pada tahun 2025, untuk memiliki dua motor tambahan. Bahkan, Marc Marquez dikabarkan bisa mungkin tergoda untuk bergabung dengan MV Agusta oleh pabrikan tersebut.

Related Articles

Leave a Comment

11 − two =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.