Home News MotoGP Kalender MotoGP 2023: 20 Balapan dan Perubahan Menarik yang Menanti

Kalender MotoGP 2023: 20 Balapan dan Perubahan Menarik yang Menanti

by VR46 Fans

Kalender MotoGP 2023 dan 2024: Jumlah Seri Balapan dan Penambahan Tuan Rumah.

Kalender awal MotoGP musim 2023 seharusnya terdiri dari 21 seri Grand Prix. Namun, satu tuan rumah, yaitu Kazakhstan, gagal menggelar balapan sehingga jumlah balapan menjadi hanya 20. Namun, dengan diperkenalkannya format baru Sprint Race, jumlah balapan sepanjang musim 2023 menjadi 40 kali. Terdapat 20 Sprint Race yang akan berlangsung pada Sabtu dan 20 Race utama yang tetap berlangsung pada hari Minggu seperti biasanya. Pada tahun 2024, MotoGP akan menggelar total 22 Grand Prix, yang berarti para pembalap akan melakukan sebanyak 44 balapan untuk Sprint dan Race utama. Kalender MotoGP tahun depan akan tetap sama seperti tahun ini, namun dengan penambahan dua seri, yaitu Kazakhstan dan kembalinya Aragon.

CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, telah mengunjungi Sirkuit Sokol dan merasa yakin bahwa semua persyaratan homologasi dari Petugas Keamanan FIM, Tome Alfonso, telah terpenuhi dan tindakan yang diperlukan telah dilakukan. Diharapkan balapan MotoGP dapat digelar di sirkuit ini mulai musim depan, meskipun tanggalnya belum dapat ditentukan dengan pasti. Ezpeleta juga mengungkapkan bahwa akan ada perubahan dalam kalender MotoGP tahun depan, termasuk kemungkinan perubahan untuk musim panas.

Meskipun demikian, satu hal yang pasti adalah musim MotoGP di Qatar akan dimulai seperti biasa, setelah Sirkuit Losail direnovasi (kecuali pada tahun 2023). Penyelenggara telah menentukan jumlah Grand Prix untuk tahun depan, hanya saja detail mengenai tanggal masing-masing event belum dirilis secara resmi.

Related Articles

Leave a Comment

one + 10 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.