Home News MotoGP Marco Bezzecchi Mengamankan Posisi Pertama di Practice MotoGP San Marino Meski Para Pembalap Lain Terjatuh

Marco Bezzecchi Mengamankan Posisi Pertama di Practice MotoGP San Marino Meski Para Pembalap Lain Terjatuh

by Dita

“Marco Bezzecchi Mendominasi Sesi Latihan MotoGP San Marino dengan Rekor Lap Baru”

Pada hari Jumat, Marco Bezzecchi berhasil memimpin dalam sesi latihan MotoGP San Marino. Dalam sesi yang berlangsung di Misano, Bezzecchi mencatat waktu lap baru dengan catatan 1:30,846 detik. Rekor lap tersebut membuatnya mengungguli pembalap Aprillia, Maverick Vinales, yang berada di posisi kedua.

Dani Pedrosa, seorang pembalap wild card dari tim KTM, juga berhasil menarik perhatian dengan menempati posisi ketiga menggunakan motor RC16 eksperimental dengan sasis serat karbon. Pedrosa mampu melampaui posisi mantan rekan setimnya di Honda, Marc Marquez, yang berada di posisi keenam dan berhasil lolos ke Q2. Namun sayangnya, tidak ada pembalap Yamaha yang berhasil masuk ke dalam 10 besar.

Pada sesi latihan kedua, Fabio Quartararo menjadi pembalap tercepat dengan mencatat waktu lap 1:34,185 detik. Namun, Vinales kemudian berhasil mengambil alih posisi teratas. Brad Binder dari tim KTM juga tidak kalah mencolok dengan mencatat waktu lap 1:32,554 detik.

Namun pada saat tersisa 10 menit menjelang akhir sesi latihan, Marco Bezzecchi berhasil memimpin dengan waktu lap 1:37,785 detik. Namun, posisi tersebut kemudian digeser oleh Jorge Martin dari tim Pramac Ducati dengan mencatat waktu lap 1:31,562 detik. Pedrosa tidak tinggal diam dan berhasil naik ke posisi teratas dengan waktu lap 1:31,453 detik.

Namun, Bezzecchi tidak menyerah begitu saja. Dalam fase time attack, Bezzecchi berhasil mencatat waktu lap di bawah 1:31,972 detik, menjadi yang pertama kali terjadi. Hal ini membuatnya unggul lebih dari 0,4 detik dari pembalap lainnya dan tampaknya akan mempertahankan posisi teratas. Namun, Vinales tidak menyerah begitu saja dan mencatat waktu lap terakhir yang membuatnya hanya terpaut 0,126 detik dari posisi pertama yang dipegang oleh Bezzecchi. Jorge Martin berada di posisi ketiga, diikuti oleh Luca Marini dari tim VR46 dan Marc Marquez yang sedang mengendarai motor Honda.

Pertarungan sengit ini juga membuat keluarga Espargaro merasakan momen yang menyedihkan. Pol Espargaro dari tim Tech3 dan Aleix Espargaro dari tim Aprilia tidak berhasil masuk ke dalam 10 besar karena mengalami kecelakaan di Tikungan 15 pada saat akhir sesi latihan. Mereka berada di posisi ke-11 dan ke-12. Sedangkan Quartararo berhasil mengungguli rekan setimnya di tim Yamaha, Franco Morbidelli, dan berada di posisi ke-13.

Hasil sesi latihan MotoGP San Marino menarik perhatian banyak pembalap dan menjadi pertanda persaingan yang ketat dalam balapan nanti. Pembalap-pembalap ini akan terus memperbaiki performa mereka untuk meraih posisi terbaik pada balapan yang akan datang.

Related Articles

Leave a Comment

16 − three =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.