Home News MotoGP ‘Balapan Seru di Kualifikasi MotoGP San Marino: Vinales Pecahkan Rekor, Bezzecchi Puncaki dengan Cidera Tangan’

‘Balapan Seru di Kualifikasi MotoGP San Marino: Vinales Pecahkan Rekor, Bezzecchi Puncaki dengan Cidera Tangan’

by VR46 Fans

“Ini Hasil Kualifikasi MotoGP San Marino: Bezzecchi Pecahkan Rekor Lap, Espargaro Terjatuh.”

Aprilia’s Vinales menjadi pembalap pertama yang berhasil memecahkan rekor waktu putaran resmi, namun bintang Ducati VR46, Bezzecchi, yang sedang mengalami cedera tangan kiri dari Barcelona, berhasil melewati waktu Vinales sebesar 0,126 detik saat putaran terakhirnya.

Pedrosa finis di posisi ketiga setelah tampil sangat mengesankan dengan menggunakan rangka karbon baru dari KTM.

Marc Marquez dari Repsol Honda mendapatkan bantuan dari mantan rekan setimnya, Pedrosa, untuk mendapatkan posisi ke-6. Sementara itu, juara dunia Ducati, Francesco Bagnaia, senang berhasil meraih posisi sepuluh besar dan melegakan kakinya yang terluka dari beban kualifikasi 1.

Namun, sementara Vinales berhasil mencatatkan waktu tercepat, rekan setimnya, Aleix Espargaro, terjatuh di menit akhir dan akan bergabung dengan Pol Espargaro serta rekan setimnya di Monster Yamaha, Fabio Quartararo dan Maverick Vinales, untuk merebut dua posisi tersisa di kualifikasi 1.

Pemimpin pagi hari, Michele Pirro, tergelincir ke posisi 16.

Bagnaia membawa keunggulan 50 poin dalam klasemen sementara ke putaran Misano di kampung halamannya bersama Jorge Martin dari Pramac setelah kecelakaan memalukan pada lap pembukaan di Barcelona pekan lalu. Bagnaia terlempar dari posisi terdepan dan jatuh tepat di jalur Brad Binder, yang tidak dapat menghindari menabrak kakinya. Dengan keajaiban, Bagnaia terlepas dari cedera tulang dan kembali ke trek akhir pekan ini.

Rekan setim Bagnaia, Enea Bastianini, absen karena patah tangan dan kaki akibat menyebabkan kecelakaan multi-pembalap sesaat sebelum highside Bagnaia.

Sementara Pedrosa, pembalap uji KTM, menggunakan rangka karbon dalam balapan ini, wildcard Stefan Bradl (Honda) menggunakan prototipe suku cadang 2024 sebelum uji coba hari Senin.

Alex Rins dari LCR Honda belum dapat tampil karena cedera di kaki Mugello dan dengan Iker Lecuona yang kembali ke tugas WorldSBK, posisinya digantikan oleh pembalap uji Jepang, Takumi Takahashi, yang terakhir kali turun di MotoGP pada tahun 2015.

Related Articles

Leave a Comment

five × one =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.