Home News MotoGP Marc Marquez Siap Tinggalkan Honda dan Bergabung dengan Tim Gresini Racing

Marc Marquez Siap Tinggalkan Honda dan Bergabung dengan Tim Gresini Racing

by VR46 Fans

Marquez Resmi Bergabung dengan Tim Gresini Racing Bersama Alex Marquez Musim Depan.

Pada MotoGP San Marino di Misano akhir pekan ini, muncul laporan bahwa Marquez telah memutuskan untuk bergabung dengan tim Gresini musim depan dan akan berpasangan dengan adiknya, Alex Marquez. Hal ini berarti juara kursi utama enam kali akan mengakhiri kontraknya dengan Honda lebih awal dan pindah ke Ducati yang mengejutkan.

Meskipun tidak secara langsung mengonfirmasi niatnya, Marquez dikutip oleh AS mengatakan: “Tim Gresini adalah tim dengan sejarah panjang, yang mana motor-motornya berjalan dengan sangat baik dan adikku telah menemukan tempatnya dengan sempurna.” Dia juga menambahkan bahwa meskipun situasi mereka berbeda, dia tengah mencari lingkungan yang berbeda, dan bahwa tim Gresini adalah tim yang sangat profesional di mana Enea Bastianini meraih kemenangan musim lalu.

Marquez juga mengungkapkan keinginannya untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi. Dia berkata, “Saat ini saya berada dalam fase dimana saya ingin menjadi juara dunia, dan untuk menjadi juara dunia saya perlu melihat bahwa tim tempat saya berada juga memiliki keinginan yang sama.” Dia juga mengungkapkan bahwa jika dia melihat reaksi dan minat dari timnya tidak sesuai yang diharapkan, dia akan mencari tim lain setelah kontraknya berakhir.

Marquez juga ditanya apakah Honda akan memperbolehkannya untuk hengkang dari tim, meskipun dia masih memiliki kontrak hingga 2024. Dia menjawab bahwa dia belum membahas masalah itu dengan Honda saat ini karena dia melihat bahwa hal tersebut tidak akan baik untuk proyek saat ini. Marquez berfokus untuk tetap bekerja sama dengan Honda, tetap mencari yang terbaik, dan membangun level yang lebih baik untuk tahun 2024.

Tes di Misano pada hari Senin adalah kesempatan pertama bagi Marquez untuk mendapatkan pemahaman tentang perkembangan Honda untuk tahun depan. Tes ini memiliki arti penting bagi masa depannya. Namun, ia mungkin sudah mengetahui bahwa dia ditunjuk ke Ducati saat ini.

Marquez juga mengungkapkan betapa pentingnya tes tersebut, dia berkata: “Bagi saya, segalanya penting. Tentu saja, pada hari Senin kita jadi berminat melihat seberapa baik motor itu, seperti bagaimana di Jepang, mereka melakukan beberapa putaran dan kita tertarik. Tetapi hal ini penting. Kita memiliki beberapa hal kecil yang harus dicoba akhir pekan ini, seperti dua arah set up, yang akan dicoba Nakagami dan saya juga mencobanya.”

Dia juga mengungkapkan bahwa ia telah melakukan pengujian sejak Grand Prix terakhir dan akan mencoba untuk memahami cara mendapatkan lebih banyak cengkeraman dan traksi, yang merupakan area kekurangan Honda. Pada hari Senin, mereka akan menguji motor baru dan marquez akan mengetahui apakah pergerakan itu lebih baik atau lebih buruk.

Ketika ditanya apa yang lebih penting, insting mengendarai motor baru di hari Senin atau perasaan Honda mengenai tahun 2024, Marquez menjawab, “Keduanya penting. Sensasi dengan motor pada hari Senin itu penting karena kamu tahu bahwa itulah motor untuk pergerakan Valencia dan setelah itu motor tidak bisa banyak berubah, tetapi memang Honda sedang melakukan perubahan, dengan menggabungkan insinyur Jepang dari departemen lain dan mengandalkan departemen F1. Ada banyak gerakan di dalam Honda di Jepang, terkadang kamu tidak tahu jika ada hal-hal baru, tetapi mereka memberi tahu saya tentang semuanya dan ada wajah baru di garasi, insinyur baru, dan itu sebagai pebalap sangat dihargai.”

Namun, evaluasi akhirnya dilakukan dengan praktek di lintasan. “Di situlah, seperti yang saya katakan sebelumnya, seorang pebalap dinilai dari hasilnya dan tidak peduli apakah dia berlatih selama satu jam atau seribu jam. Seorang pebalap akan menilai motor berdasarkan hasilnya, tidak peduli cara atau berapa lama. Di situlah tempat saya akan mengevaluasinya,” ujarnya.

Related Articles

Leave a Comment

13 − 3 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.