Home News MotoGP Dani Pedrosa Mengesankan Marquez, Berhasil Masuk Kualifikasi 2 di KTM

Dani Pedrosa Mengesankan Marquez, Berhasil Masuk Kualifikasi 2 di KTM

by VR46 Fans

“Dani Pedrosa memimpin dan Marc Marquez mengikuti di FP1 MotoGP San Marino.”

Pada sesi latihan bebas kedua di Sirkuit Misano, Dani Pedrosa kembali menunjukkan performa mengesankan pada penampilan wild-card keduanya bersama tim KTM. Sementara itu, Marc Marquez memulai hari dengan berada di posisi ke-21 dan ia sadar bahwa ia membutuhkan bantuan untuk masuk ke posisi sepuluh terbaik pada sesi latihan bebas tersebut. Marquez menjelaskan bahwa ia memilih untuk mengikuti Pedrosa karena menurutnya Pedrosa adalah pembalap yang mengendarai motor MotoGP dengan cara terbaik. Pada akhir sesi, Pedrosa berhasil finis di posisi ketiga sedangkan Marquez finis di posisi keenam.

Meskipun selama karirnya di ajang balap Grand Prix, Pedrosa selalu menjadi pembalap tim Honda, HRC terlihat tidak terlalu antusias dalam memberikan kontrak tes kepada Pedrosa. Akhirnya, Pedrosa bergabung dengan tim KTM. Namun, Marquez mengatakan bahwa yang paling penting bagi seorang pembalap pengujian adalah para insinyur. Ia menambahkan bahwa tim Aprilia dan Ducati juga memiliki pembalap pengujian normal dan mereka berhasil meningkatkan performa motor mereka. Marquez juga mengungkapkan bahwa di tim Honda, Stefan Bradl sedang menguji berbagai hal baru dengan para insinyur baru. Marquez berpendapat bahwa Jepang telah memberikan respon yang baik terhadap masalah-masalah yang ada.

Marquez, yang telah menjadi sorotan utama akhir pekan ini setelah gagal membantah rumor bahwa ia akan meninggalkan Honda untuk bergabung dengan tim Gresini Ducati bersama adiknya Alex musim depan, memulai sesi latihan dengan menggunakan dua set-up yang berbeda pada motor Honda-nya. Ia mengakui bahwa hal ini terasa aneh, karena di beberapa balapan sebelumnya ia memilih set-up-nya sendiri, namun kemudian memilih set-up milik Bradl saat di Montmelo, dan pada hari ini ia kembali memilih set-up-nya sendiri. Marquez juga mencatat bahwa pembalap Honda lainnya pada pagi hari memilih set-up milik Bradl, namun pada sore hari mereka beralih ke set-up milik Marquez dan tampaknya berhasil meningkatkan performa mereka sedikit.

Meskipun begitu, Marquez mengakui bahwa masalah utama yang dihadapi oleh para pembalap Honda adalah kurangnya traksi belakang. Ia berkomentar bahwa meskipun mengubah set-up motor, masalah tersebut tetap ada. Hal ini menunjukkan bahwa masalah yang dihadapi bukanlah berasal dari set-up motor, tetapi dari bagian lain yang masih belum berhasil ditemukan solusinya.

Pada hari Senin, Marquez akan mencoba sebuah prototipe 2024 yang dikembangkan oleh Bradl dalam sesi tes di Misano. Pada sesi latihan bebas kedua, pembalap Honda lainnya, Takaaki Nakagami, Joan Mir, dan pembalap pengganti Takumi Takahashi hanya mampu finis di posisi ke-20, ke-21, dan posisi terakhir.

Related Articles

Leave a Comment

seventeen − 6 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.