Home News MotoGP Menggoda di Latihan Bebas MotoGP: Dani Pedrosa Menguasai Sementara

Menggoda di Latihan Bebas MotoGP: Dani Pedrosa Menguasai Sementara

by VR46 Fans
3445810.0008

“MotoGP Legend Dani Pedrosa Tampil Impresif di FP1 dengan Mengejar Waktu Terbaik untuk Q2.”

Pebalap MotoGP legendaris Dani Pedrosa tampil mengesankan pada sesi latihan bebas pertama (FP1) di Sirkuit Misano. Ia menggunakan pengetahuannya dari pengujian sebelumnya dan berhasil menjadi yang tercepat sepanjang sesi FP1 sebelum akhirnya tergeser ke posisi keenam pada akhir sesi. Meski pesaing wild-card lainnya, Michele Pirro (Ducati), mengalami penurunan performa dan turun ke posisi 19 pada sesi latihan bebas kedua (FP2), Pedrosa tetap mampu bersaing dengan para pembalap reguler MotoGP dan naik ke posisi ketiga.

“Sehari yang sangat bagus,” kata Pedrosa. “Latihan bebas pertama dan kedua berjalan dengan sangat baik. Kami bisa melakukan banyak putaran di lintasan, kedua motor berjalan dengan baik, dan catatan waktu putaran kami juga bagus.”

Pedrosa mengakui bahwa bagian terakhir sesi latihan bebas kedua sedikit tidak diketahuinya. Ia tidak tahu apa yang harus diharapkan dalam “mode kualifikasi”. Pedrosa hanya berusaha untuk terbiasa dengan penggunaan ban belakang yang lebih banyak sehingga bisa mendapatkan waktu putaran terbaik untuk kualifikasi 2 (Q2). Dan hasilnya juga sangat baik, karena ia berhasil langsung masuk ke Q2.

Pedrosa mengungkapkan bahwa timnya menggunakan rangka karbon fiber yang berbeda, yang sebelumnya tidak pernah digunakan dalam rangka MotoGP sejak 2011 oleh Ducati. Namun, Pedrosa masih enggan memberikan detail lebih lanjut mengenai rangka baru tersebut. Yang pasti, ia merasakan perbedaan yang signifikan.

Pedrosa juga mendapatkan pujian dari para pembalap lain. Jorge Martin, yang saat ini berada di posisi kedua dalam klasemen dunia, menganggap Pedrosa sebagai kandidat podium untuk balapan Sprint pada Sabtu. Begitu juga dengan Luca Marini dari VR46, ia menyebut bahwa Pedrosa adalah salah satu pesaing kuat dalam kualifikasi dan balapan.

Pedrosa juga berhasil membantu rekan setimnya di Repsol Honda, Marc Marquez, mencapai posisi keenam pada sesi latihan bebas kedua. Marquez mengikuti Pedrosa untuk melihat teknik berkendara pembalap veteran ini. Pedrosa sendiri tetap fokus untuk mencoba memaksimalkan performanya dengan ban baru yang digunakan.

Prestasi Pedrosa di Sirkuit Misano sangat mencolok, menjadi satu-satunya pembalap KTM yang masuk dalam delapan besar. Rekan setimnya, Brad Binder, berada di posisi kesembilan, sedangkan Pol Espargaro di posisi kesebelas. Jack Miller menempati posisi ke-17, dan Augusto Fernandez berada di posisi ke-23.

Dengan performa yang kuat dan hasil yang mengesankan, tidak heran jika banyak yang memperkirakan Pedrosa akan berada di barisan depan dalam kualifikasi dan balapan di Sirkuit Misano. Kesuksesan ini juga menunjukkan bahwa KTM sedang bekerja keras dalam pengembangan mesin dan motor untuk musim depan, sehingga bisa bersaing dengan merek lain seperti Ducati dan Aprilia.

Related Articles

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.