Home News MotoGP Jorge Martin Melaju Mengesankan di Sprint Race MotoGP San Marino, Raih Podium Kedua Berturut-turut

Jorge Martin Melaju Mengesankan di Sprint Race MotoGP San Marino, Raih Podium Kedua Berturut-turut

by Dita

“Sprint Race MotoGP San Marino: Jorge Martin Meraih Kemenangan Kedua di Podium”

Pembalap Jorge Martin berhasil memimpin sejak awal balapan, dengan berhasil mengalahkan pembalap VR46 Racing yang mencoba mempertahankan posisi kedua setelah melewati Francesco Bagnaia. Podium keduanya secara beruntun berhasil diraih oleh pembalap asal Spanyol tersebut. Tidaklah mudah bagi pembalap pabrikan Ducati ini, karena harus melewati beberapa pembalap seperti Bezzecchi, Dani Pedrosa, dan Brad Binder yang berhasil melesat dari posisi ketujuh. Meski demikian, Martin berhasil mempertahankan posisi terdepan dan bahkan unggul 0,5 detik dari Bagnaia di lap kedua.

Dani Pedrosa yang merupakan pembalap KTM berhasil naik satu peringkat dan menyalip pembalap Aprilia, Maverick Vinales, untuk menempati posisi keempat. Sementara itu, Brad Binder yang berada di belakangnya justru mengalami penurunan tiga tingkat ke posisi kesepuluh. Meskipun sempat melebar untuk memberikan jalan kepada Bezzecchi yang sedang berjuang dengan tangan yang cedera, Martin tetap berhasil mempertahankan keunggulannya. Di belakangnya, Brad Binder berhasil naik beberapa posisi dengan melewati pembalap-pembalap seperti Marc Marquez, Aleix Espargaro, dan Luca Marini.

Pada lap keempat, Bezzecchi berhasil memangkas jarak dengan Martin dari satu detik menjadi 0,5 detik. Ia juga berhasil unggul 1,8 detik dari Bagnaia. Brad Binder juga semakin agresif dalam menyalip pembalap-pembalap di depannya. Ia berhasil menyalip Vinales pada lap keenam dengan melanjutkan aksinya. Sementara itu, Joan Mir dijatuhi hukuman long lap penalty karena melebihi batas lintasan.

Meskipun Martin tetap memimpin, Bezzecchi berhasil menjaga jarak sekitar 0,7 detik pada pertengahan balapan. Pertarungan sengit juga terjadi untuk memperebutkan posisi ketiga, di mana Binder berhasil menyalip Pedrosa untuk mendekati Bagnaia. Namun, Martin, Bezzecchi, dan Bagnaia berhasil mempertahankan posisi masing-masing untuk meraih podium.

Dengan lima lap tersisa, Pedrosa semakin mendekati Bagnaia dengan selisih waktu 0,4 detik saat Bezzecchi terhenti dalam upaya mengejar Martin. Pertarungan ketat juga terjadi antara Binder dan Pedrosa saat keduanya bertarung untuk mendekati Bagnaia. Meskipun menderita cedera parah di kaki kanannya setelah kecelakaan pekan lalu, Francesco Bagnaia berhasil menahan serangan kedua pembalap KTM tersebut dan finis di posisi podium.

Hasil balapan ini membuat selisih poin antara Bagnaia dan Martin di klasemen sementara berkurang dari 50 poin menjadi 45 poin. Dengan delapan putaran tersisa setelah balapan ini, persaingan menjadi semakin ketat antara kedua pembalap tersebut.

Related Articles

Leave a Comment

20 − nine =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.