Home News MotoGP Jorge Martin Raih Kemenangan Mengesankan di MotoGP San Marino 2023, Perkecil Jarak Poin Dengan Francesco Bagnaia

Jorge Martin Raih Kemenangan Mengesankan di MotoGP San Marino 2023, Perkecil Jarak Poin Dengan Francesco Bagnaia

by VR46 Fans

Jorge Martin Memenangkan Balapan Sprint MotoGP San Marino 2023 dan Memotong Kepemimpinan Francesco Bagnaia.

2023 San Marino MotoGP, Misano – Hasil Balapan Sprint

Jorge Martin meraih kemenangan tanpa tanding dalam balapan sprint MotoGP San Marino 2023, mengurangi keunggulan Francesco Bagnaia yang sedang cedera menjadi 45 poin.

Martin berhasil mengonversi pole position dan memimpin sejak awal hingga akhir balapan. Marco Bezzecchi, yang juga kehilangan jari tangannya dalam insiden di Barcelona, ​​berusaha untuk mengejar Martin namun tidak berhasil melakukan serangan dan akhirnya mengurungkan niatnya di babak penutup.

Sementara itu, Bagnaia, yang mengalami cedera kaki dalam kecelakaan mengerikan di Barcelona, ​​menghadapi tekanan keras dari Dani Pedrosa dari tim KTM. Pedrosa terus berusaha menyalip Ducati Bagnaia, namun di belakangnya Brad Binder dari tim KTM juga mengejarnya dengan ketat. Meskipun begitu, Bagnaia berhasil bertahan dan mengamankan posisinya dari serbuan kedua pembalap KTM tersebut.

Setelah balapan selesai, Franco Morbidelli, Joan Mir, Stefan Bradl, Pol Espargaro, dan Johann Zarco masing-masing menerima sanksi karena melampaui batas lintasan. Mir bahkan menerima tiga kali sanksi putaran panjang selama balapan.

Sebelumnya, Bagnaia memimpin dengan selisih 50 poin atas Martin setelah mengalami kecelakaan di Barcelona pada akhir pekan lalu. Bagnaia terjatuh dari posisi terdepan dan terjatuh di depan Brad Binder, yang tidak bisa menghindari untuk menabrak kakinya. Beruntung, Bagnaia tidak mengalami patah tulang dan dinyatakan fit untuk balapan akhir pekan ini.

Namun, rekan tim Bagnaia di tim pabrikan Ducati, Enea Bastianini, absen dari balapan di Misano, India, dan Jepang setelah mengalami patah tangan dan kaki akibat menyebabkan kecelakaan melibatkan beberapa pembalap sebelum insiden Bagnaia.

Dani Pedrosa juga tampil sebagai wildcard untuk kedua kalinya pada musim ini bersama tim KTM, menggunakan sasis serat karbon. Selain itu, ada juga test rider lainnya seperti Stefan Bradl (Honda) dan Michele Pirro (Ducati) yang kembali turun ke lintasan.

Bradl menggunakan versi ‘2023.5’ motor Honda RC213V dengan penggabungan mesin tahun ini dengan beberapa bagian prototipe 2024. Motor Bradl, beserta kemungkinan pengembangan baru lainnya, akan dicoba oleh para pembalap Honda resmi dalam uji coba pada hari Senin.

Sementara itu, Alex Rins dari tim LCR Honda masih absen karena cedera kakinya di Mugello. Iker Lecuona pun kembali ke tugas WorldSBK dan digantikan oleh pembalap uji Jepang, Takumi Takahashi.

Namun, Takahashi, yang terakhir kali turun di MotoGP pada 2015, gagal mencatatkan waktu dalam 105% dari waktu tercepat dalam latihan dan dengan demikian tidak bisa ikut dalam sesi kualifikasi dan balapan pada akhir pekan ini.

(Bersambung)

Related Articles

Leave a Comment

20 − 15 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.