Home News MotoGP Jorge Martin Rebut Kembali Pole Position Setelah Setahun Absen

Jorge Martin Rebut Kembali Pole Position Setelah Setahun Absen

by Dita

“Pramac Racing Dominan di Kualifikasi GP San Marino, Jorge Martin Raih Pole Position Kedelapan untuk Ducati.”

Jorge Martin, rider dari Pramac Racing, tampil dominan dalam sesi kualifikasi di GP San Marino. Setelah absen meraih pole sejak GP Valencia tahun lalu, Martin berhasil mencetak dua rekor lap untuk memastikan kemenangannya. Catatan waktu 1 menit 30,390 detik membawanya menjauh dari persaingan, dengan Marco Bezzecchi dari tim VR46 Ducati menjadi pesaing terdekatnya di urutan kedua dengan selisih 0,397 detik. Pole ini menjadi yang kedelapan secara beruntun bagi Ducati musim ini.

Kualifikasi ini juga menjadi momen yang cukup menegangkan karena pembalap Francesco Bagnaia sempat mengancam posisi Jorge Martin. Namun, Bagnaia mengalami cedera kaki setelah melakukan tikungan kanan yang cepat di akhir lap. Kejadian ini membuatnya hanya mampu menempati posisi ketiga dengan catatan waktu 1:30,836.

Selain itu, Maverick Vinales berhasil memimpin baris kedua di depan pembalap wildcard KTM Dani Pedrosa, yang mencatatkan waktu lebih baik dalam kualifikasi terakhirnya di Jerez pada 2023. Aleix Espargaro juga berhasil menghuni urutan keenam di depan Brad Binder dari tim KTM.

Namun, tidak semua pembalap meraih hasil yang memuaskan dalam kualifikasi ini. Pembalap VR46 Ducati, Luca Marini, akan memulai Sprint Race dan Grand Prix di Misano dari posisi kedelapan di depan Marc Marquez dari Honda dan Miguel Oliveira dengan RNF Aprilia.

Selain itu, Fabio Quartararo dari tim Yamaha gagal meraih posisi Q2 dan harus puas berada di urutan ke-13. Michele Pirro dari tim wildcard Ducati, dan Stefan Bradl dari tim penguji Honda, juga berada di urutan ke-14 dan ke-15.

Di sisi lain, Johann Zarco dari tim Pramac Ducati harus berjuang keras untuk menempati posisi ke-16. Augusto Fernandez di atas KTM Tech3 berada di urutan ke-17 di depan Jack Miller dari KTM pabrikan dan Franco Morbidelli dari tim Yamaha.

Terakhir, Takaaki Nakagami menghuni urutan ke-20 di atas LCR Honda, setelah rekan setimnya, Takumi Takahashi, gagal mencapai batas waktu dalam sesi kualifikasi.

Dalam kesimpulan, kualifikasi di GP San Marino kali ini menjadi milik Jorge Martin dari tim Pramac Racing. Ia tampil dominan dan mencetak rekor lap untuk memastikan posisi paling depan. Posisi kedua diraih oleh Marco Bezzecchi dari tim VR46 Ducati, sementara posisi ketiga ditempati oleh Francesco Bagnaia dari Ducati pabrikannya. Kualifikasi ini juga menunjukkan keberhasilan Ducati musim ini dengan meraih pole posisi yang kedelapan secara beruntun. Selanjutnya, kita akan melihat bagaimana para pembalap bersaing dalam Sprint Race dan Grand Prix di Misano.

Related Articles

Leave a Comment

fourteen + 4 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.