Home News MotoGP Somkiat Chantra Pecahkan Rekor Sesi Latihan Moto2 di Aragon

Somkiat Chantra Pecahkan Rekor Sesi Latihan Moto2 di Aragon

by Dita

“Red Flag Dikibarkan Setelah Dua Pembalap Moto2 Alami Kecelakaan”

Pada sesi latihan bebas, terjadi kecelakaan yang mengakibatkan pembalap Sergio Garcia tergelincir ke area kerikil, dan Celestino Vietti mengalami highside di tepi Tikungan 1. Insiden ini memaksa sesi latihan dihentikan untuk sementara waktu. Namun, Vietti dapat kembali bergabung dengan sesi karena motornya tak mengalami kerusakan parah.

Setelah red flag, Ai Ogura berhasil memimpin sesi dengan mencatatkan waktu 1:55,144, diikuti oleh Fermin Aldeguer. Namun, Filip Salac berhasil mendekati Ogura dengan selisih waktu hanya 0,045 detik. Salac mengalami sedikit guncangan saat melintasi kerb dan melewati run-off antara Tikungan 8 dan 9, namun hal ini tidak menghalanginya untuk melampaui waktu Ogura dengan mencatatkan waktu 1:54,647.

Rekan setim Salac, yaitu Somkiat Chantra, berhasil mengambil alih peringkat pertama dengan waktu 1:53,906. Di menit ke-30, Tony Arbolino juga menunjukkan sinyal kebangkitannya dengan menduduki posisi ketiga dalam sesi tersebut.

Somkiat Chantra terus meningkatkan waktu perlahan-lahan dan berhasil mencatatkan waktu 1:53,781 di pertengahan sesi. Sementara itu, Pedro Acosta tampak mengalami kesulitan dalam menguasai lintasan yang membutuhkan teknik tinggi ini, dan terhambat di posisi ke-9 hingga ke-10.

Rider Marc VDS asal Italia naik ke posisi tertinggi dalam 20 menit terakhir sesi latihan. Di lain sisi, Zonta van der Goorbergh mengalami jatuh dalam kecepatan rendah.

Dalam 15 menit terakhir, Pedro Acosta akhirnya menunjukkan performa yang baik dengan mencatatkan waktu 1:53,642, mengungguli Arbolino dan Chantra.

Sayangnya, Alberto Surra mengalami kecelakaan di Tikungan 13 dan kesulitan untuk bangkit dari posisi ke-17. Selain itu, Chantra juga tidak berhasil memperbaiki waktunya karena rekornya dibatalkan akibat melanggar bendera kuning.

Ai Ogura, yang akan pindah ke tim MTHelmets-MSi pada musim depan, kembali mencatatkan waktu tercepat dengan 1:53,614.

Di saat yang sama dengan pengibaran bendera kuning empat menit sebelum sesi berakhir akibat kecelakaan Sergio Garcia di Tikungan 12, Acosta berhasil menduduki peringkat pertama dengan 1:53,370.

Juara dunia Moto3 2020 ini semakin cepat mendekati akhir sesi latihan. Namun, saat bendera finis berkibar, Somkiat Chantra berhasil mencatatkan waktu di bawah 1:52 untuk pertama kalinya, meski motornya sempat kehilangan kendali.

Acosta pun mencoba memperbaiki waktunya, namun tidak berhasil mengungguli Chantra. Peringkat ketiga diisi oleh Ai Ogura. Jake Dixon, Filip Salac, Arbolino, Manuel Gonzale, Joe Roberts, Dennis Foggia, dan Sam Lowes juga masuk dalam 10 besar sesi latihan tersebut.

Related Articles

Leave a Comment

thirteen + eighteen =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.