Home News MotoGP Kecewa dan Tenang, Bastianini Akui Sulit Bersaing di MotoGP 2023

Kecewa dan Tenang, Bastianini Akui Sulit Bersaing di MotoGP 2023

by VR46 Fans

“Enea Bastianini Absen dari MotoGP Jepang Setelah Cidera”

Bastianini mendapatkan panggilan ke tim pabrikan Ducati sebelum Jorge Martin karena penampilannya yang mengesankan di musim 2022 bersama Gresini Racing, di mana dia memenangkan balapan terbanyak kedua dalam tahun tersebut setelah juara Francesco Bagnaia.

Dia memulai musim ini dengan rivalitasnya dengan Bagnaia yang diharapkan menjadi topik pembicaraan utama, tetapi dia belum sepenuhnya pulih dari cedera bahu yang dideritanya pada putaran pembuka.

“Martín membuktikan tahun ini sangat cepat,” kata Bastianini seperti dikutip oleh Motosan.

Tapi rumor tidak mengganggu saya, Ducati percaya pada saya. Saya tahu potensi saya, saya hanya perlu mencoba memaksimalkannya.”

Dia masih berada dalam satu tim dengan Bagnaia yang memimpin kejuaraan dan mencoba mengalahkan Martin dan Marco Bezzecchi.

“Pecco selalu sangat percaya diri, itulah mengapa dia kompetitif di semua lintasan,” kata rekannya.

Tiga pembalap Ducati – masing-masing dari tim yang berbeda – bersaing untuk juara MotoGP membuat Bastianini menyesal bahwa dia tidak dapat berjuang untuk kejayaan, seperti yang diharapkan dari dirinya.

Ketika ditanya untuk memilih juara antara Bagnaia dan Martin, dia mengatakan, “Saya pikir keduanya sangat cepat dan konsisten. Saya melihat pertarungan hingga dua balapan terakhir.”

Bastianini baru menyelesaikan tiga balapan besar di tahun 2023.

Meskipun pulih dari cedera bahunya dan membangun ritme perlahan dengan Ducati pabriknya, dia kembali mengalami cedera di Barcelona.

Bastianini harus menjalani operasi pada pergelangan kakinya dan tangannya dan akan absen dari MotoGP Jepang akhir pekan ini.

“Tahun ini menyebalkan,” katanya.

“Pada awal musim sangat sulit mengalami cedera, karena kejuaraan berada dalam bahaya.

“Sekarang, setelah tahu bahwa tidak mungkin berjuang untuk gelar, saya merasa sedikit lebih tenang.”

Bastianini akan dikena hukuman putaran panjang saat dia kembali, sebagai hukuman atas kecelakaan di Barcelona yang kemudian mengakibatkan cedera terbaru baginya.

“Walaupun salah untuk mengatakannya, saya tidak terganggu oleh kritik setelah kecelakaan di Barcelona, hal-hal seperti itu terjadi,” katanya.

“Benar bahwa saya tidak memperhitungkan bahwa di sudut pertama itu, aspalnya sangat kotor dan saya tidak bisa mengerem.

“Dalam lintasan yang baik, saya akan berhenti, tetapi itu bukan kesalahan saya.”

Related Articles

Leave a Comment

one × 5 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.