Home News MotoGP Marc Marquez Bersiap Meninggalkan Honda dan Bergabung dengan Gresini Ducati pada 2024

Marc Marquez Bersiap Meninggalkan Honda dan Bergabung dengan Gresini Ducati pada 2024

by VR46 Fans

Marc Marquez Kemungkinan Keluar dari Honda dan Bergabung dengan Gresini Ducati di 2024

Juara MotoGP enam kali tersebut diperkirakan akan secara mengejutkan meninggalkan Honda dan bergabung dengan Gresini Ducati pada tahun 2024 meskipun ia menolak untuk mengkonfirmasi rencananya. Akhir pekan ini di MotoGP Jepang – balapan kandang bagi Honda – Marquez diharapkan untuk melakukan pembicaraan penting dengan para bos pabrikan tersebut. “Jika harus ada pertemuan, saya perkirakan akan dilakukan pada hari Selasa, Rabu,” kata mantan pebalap Honda, Pedrosa, kepada DAZN. “Jika mereka melanjutkan acara di Tokyo, untuk HRC, mungkin di sana mereka dapat melakukan pertemuan pertama. Jika mereka tidak menyelesaikan semuanya dalam pertemuan pertama tersebut, mungkin selama akhir pekan ada pembicaraan lebih lanjut. Biasanya, hal-hal kantor tidak dilakukan di Grand Prix karena Anda sudah memasuki mode balapan.”

Konten pertemuan Marquez dengan para bos Honda tidak diketahui, tetapi dikabarkan bahwa dia mungkin akan memberi tahu mereka secara langsung tentang rencananya untuk keluar. “Dari cara dia berbicara, nampaknya ia ingin berbicara dengan orang-orang yang paling diwakili di HRC dan Honda untuk melihat apakah ada perubahan yang dia cari,” kata Pedrosa. Pedrosa menghabiskan 13 tahun di kelas premier dengan Honda, dan merupakan pebalap paling sukses dalam sejarah MotoGP yang belum pernah memenangkan gelar juara.

Saat ini ia menjadi pembalap uji coba KTM dan kadang-kadang ikut balapan sebagai wildcard, ia telah menyenangkan para penggemar dan mengesankan rekan-rekannya dalam dua balapan tahun ini. Pedrosa melihat Marquez jatuh dari posisi keempat di MotoGP India akhir pekan lalu, sebelum akhirnya finis kesembilan, dan ia mengatakan: “Itu adalah kunci untuk masuk kembali ke posisi kesembilan, di poin, setelah kecelakaan itu hasil yang fantastis. Tentu saja, banyak orang lain juga terjatuh, tetapi dia hanya sedikit waktu terjatuh dan bisa mengangkat motornya tanpa mematikan mesin, tangannya selalu di kopling dan tetap melanjutkan balapan. Balapannya bagus, ditambah dia telah menunjukkan bahwa akhir pekan ini dia kembali menunjukkan sikap pemenang yang lebih. Dia tidak terlalu banyak menghemat dan dia juga menunjukkannya dengan comeback setelah kecelakaan tersebut. Mungkin dalam Grand Prix ini, meskipun permukaan aspal yang kita lihat dan ban yang mereka gunakan, semua performa motor lain turun sedikit. Jadi saya pikir itu telah membantu Yamaha dan Honda menjadi sedikit lebih dekat.”

Ketika ditanya apakah MotoGP India merupakan kemajuan besar bagi Honda, Pedrosa berkata: “Dia berhati-hati karena perasaan yang mereka miliki akhir pekan ini untuk balapan yang akan datang.”

Related Articles

Leave a Comment

five × one =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.