Home News MotoGP Marquez Bisa Dipinjamkan ke Gresini Ducati di 2024 demi Pemutusan Kontrak yang Menguntungkan

Marquez Bisa Dipinjamkan ke Gresini Ducati di 2024 demi Pemutusan Kontrak yang Menguntungkan

by VR46 Fans

“Diharapkan Marquez akan bergabung dengan Gresini Ducati di tahun 2024 meskipun itu adalah tahun terakhir dari kontrak Honda yang sangat menguntungkan baginya.”

Marquez diperkirakan akan bergabung dengan tim Gresini Ducati pada tahun 2024, meskipun itu adalah tahun terakhir kontrak Honda yang sangat menguntungkan baginya.

Menurut surat kabar Spanyol AS, Honda bisa ‘meminjamkan’ Marquez ke Gresini untuk tahun depan. Hal ini akan memungkinkan Marquez untuk keluar dari kontrak dengan Honda tanpa harus membayar denda yang besar, seperti yang disebutkan dalam laporan tersebut.

Sebagai imbalannya atas pembebasan denda tersebut, Honda bisa meminta opsi untuk membawa Marquez kembali pada tahun 2025 ketika dia bebas untuk bergabung dengan tim lain. Pada dasarnya, produsen Jepang ini akan mengabulkan permintaan pembalap andalannya untuk mendapatkan motor yang lebih kompetitif musim depan, yang Gresini bisa tawarkan dengan Desmosedici versi 2023.

Dengan demikian, Honda akan memiliki waktu lebih dari setahun untuk memperbaiki kompetitivitas mereka sendiri, baik dalam hal motor maupun staf mereka di garasi.

Salah satu tuntutan penting Marquez agar tetap bersama Honda adalah agar mereka mempekerjakan insinyur berkompeten dengan basis di Eropa. Honda akan diberi waktu untuk merekrut tenaga kerja ini yang kemudian akan membangkitkan semangat tim yang sedang berjuang sebelum tahun 2025, ketika mereka bisa kembali bersama Marquez.

Klaim ‘peminjaman’ ini adalah salah satu dari banyak detail potensial yang harus diatur sebelum Marquez dapat secara resmi mengkonfirmasi bahwa dia akan bergabung dengan tim satelit Ducati, bersama saudaranya Alex Marquez, musim depan.

Akhir pekan ini, dalam ajang MotoGP Jepang, diharapkan Marquez akan duduk bersama para bos Honda meskipun dia mungkin belum akan mengumumkan keputusan besar ini.

Tim Gresini Ducati merupakan pilihan yang menarik bagi Marquez karena tim ini memiliki sejarah sukses dalam balapan motor. Dalam persaingan yang semakin ketat di dunia MotoGP, Marquez ingin memiliki kesempatan untuk bersaing dengan motor yang lebih baik.

Gresini memiliki reputasi yang kuat dalam mengembangkan motor yang kompetitif, dan dengan meminjam Marquez dari Honda, mereka dapat memberikan peluang kepada pembalap tersebut untuk merasakan pengalaman baru dengan tim yang memiliki pendekatan teknis yang berbeda.

Bagi Marquez, ini juga bisa menjadi kesempatan baginya untuk membuktikan bahwa dia bisa bersaing dan meraih sukses dengan motor yang bukan berasal dari Honda. Hal ini dapat meningkatkan reputasinya sebagai pembalap yang tidak hanya mengandalkan kemampuan superior Honda.

Dengan memilih Gresini, Marquez juga akan bersama dengan saudaranya, Alex, yang saat ini merupakan rekan setimnya di Honda. Ini akan memberikan keuntungan bagi keduanya, karena mereka sudah akrab satu sama lain dan dapat bekerja sama dengan baik untuk memberikan hasil yang lebih baik di atas lintasan.

Dalam beberapa tahun terakhir, Marquez mengalami beberapa cedera serius yang mengganggu karirnya. Bergabung dengan tim Gresini Ducati bisa menjadi kesempatan baginya untuk menghidupkan kembali semangat balapan dan membuktikan bahwa dia belum kehilangan kecepatan dan keahliannya.

Dengan demikian, kesepakatan ini bisa menjadi langkah strategis bagi Marquez dan Honda. Marquez dapat menggantungkan harapannya pada tim yang memiliki potensi untuk memberikan motor yang lebih baik, sementara Honda bisa melakukan perbaikan internal untuk memastikan kompetitivitas mereka di masa depan.

Related Articles

Leave a Comment

sixteen + 7 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.